Nggak Perlu Direndam Air, Ibu-ibu Ini Punya Cara Simpan Daun Bawang Agar Tak Berair Dan Tahan Lama

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Nggak perlu direndam air, ibu-ibu ini punya langkah simpan daun bawang agar tak berair dan tahan lama

foto: Instagram/@ummubalqisha

Kincaimedia - Daun bawang jadi salah satu rempah daun nan sering dipakai untuk memasak. Nggak hanya dicampurkan begitu saja, irisan daun bawang sering dijadikan topping makanan untuk membikin tampilan hidangan semakin cantik.

Biasanya daun bawang digunakan dalam kondisi segar. Bukan tanpa alasan, daun bawang nan tetap hijau segar pasti punya aroma nan lebih kuat. Warnanya juga tetap hijau cerah sehingga semakin menarik untuk dijadikan campuran alias topping masakan.

Kalau tidak lenyap dalam sekali waktu, daun bawang bisa disimpan jadi stok. Stok daun bawang tentu kudu disimpan dengan baik. Kalau asal, daun bawang mudah layu dan berubah warna jadi kuning. Kalau sudah begini, mau nggak mau daun bawang hanya dibuang percuma begitu saja.

Untuk menyiasati perihal tersebut terjadi, Anda bisa menyimpan stok daun bawang dengan langkah direndam air dan masukkan ke kulkas. Dengan begitu, stok daun bawang bakal tahan lama.

Tapi nggak melulu pakai langkah itu, rupanya Anda bisa menyimpan stok daun bawang dengan langkah lainnya. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna IG @ummubalqisha. Di unggahan videonya, warganet ini tampak sama sekali tidak merendam stok daun bawangnya dengan air. Meski begitu, stok daun bawangnya tetap segar, tak berair, dan tahan lama.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik