Maiku Cafe: Puasnya Ngemil Tiramisu Yang Lembut Di Kafe Instagramable Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pecinta tiramisu Anda bakal terpuaskan mampir ke kafe kekinian nan baru saja buka ini. Menawarkan jenis jenis tiramisu nan lezat dipadukan latte.

Kawasan Blok M, Jakarta Selatan tak hentinya jadi sasaran para foodies, lantaran selalu ada tempat kuliner nan menarik untuk dicoba. Salah satu nan ramai diantre adalah Maiku Cafe.

Maiku dikenal sebagai gerai nan menawarkan tiramisu dengan beragam varian. Sebelumnya, Maiku hanya berkonsep gerai nan hanya bisa dipesan untuk takeaway.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, belum lama ini, Maiku membuka konsep baru berupa kafe dengan interior nan kekinian dan instagramable. Bernama Maiku Cafe nan baru buka pada Jumat (19/04/24).

1. Suasana Maiku Cafe

Maiku CafeSuasana di Maiku Cafe Foto: detikcom/Riska Fitria

Meski tetap sangat baru, tetapi kafe ini sukses menarik perhatian. Di hari ke-5 setelah dibuka, detikFood mengunjungi kafe tersebut dan menikmati menunya.

Kafe dibuka jam 10.00 pagi dan suasana sudah ramai diantre pengunjung. Beruntung detikFood tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan nomor meja.

Pelayan di sana informatif dan ramah. Kami langsung diantar ke meja dan diarahkan untuk ke kasir jika mau memesan. Suasana saat itu sangat ramai, bangku visitor pun penuh.

Maiku Cafe didominasi dengan nuansa krem dan coklat. Ditambah penerangan nan memberikan kesan hangat. Setiap sudutnya dihiasi dengan hiasan nan penuh estetika.

2. Menu-menu Tiramisu

Maiku CafeMaiku Cafe ada menu tiramisu klasik. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ada sekitar 8 jenis tiramisu nan bisa dipesan. Kami memesan beberapa nan menjadi andalan, seperti Classic Tiramisu (Rp 65.000), Black Forest Tiramisu (Rp 75.000), dan Pistachio Tiramisu (Rp 75.000).

Semuanya disajikan per-slice, berbentuk persegi nan ukurannya cukup bagi kamu. Mencicipi jenis classic nan pertama, membikin kami langsung jatuh cinta.

Teksturnya ringan dan sangat lembut, seperti sedang makan cream. Tiramisunya juga wangi dan gak terlalu manis. Rasa kopinya pun sangat kuat.

Maiku CafeMaiku Cafe ada jenis black forest tiramisu. Foto: detikcom/Riska Fitria

Untuk jenis Black Forest Tiramisu juga tak kalah enak. Lebih bertekstur, lantaran di dalamnya disajikan daging buah cherry, kemudian di bagian toppingnya diberikan serutan cokelat, walnut, dan buah cherry.

Rasanya lebih kaya, ada manis, pahit kopi dan pahit cokelat nan seimbang. Rasanya mengingatkan dengan kue ulang tahun.

Varian Pistachio Tiramisu juga ringan dan lebih bertekstur. Aromanya wangi, creamy, dan lebih manis dibandingkan 2 jenis tiramisu nan kami coba sebelumnya.

Ulasan tentang Maiku Cafe Blok M ada di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food