Sering Dikira Produk Asing, 5 Restoran Ini Ternyata Asli Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Beberapa produk kuliner sering mengecoh lantaran disangka berasal dari negara lain. Ternyata lima restoran dan kafe ini milik perusahaan lokal tanah air.

Banyaknya upaya kuliner seringkali membikin pelaku upaya kudu bersaing dengan nama nan eye catching. Tak sedikit pemilih namanya justru mengecoh banyak pengguna dan mengira produknya berasal dari perusahaan luar negeri.

Tak terlepas dari beberapa produk kuliner dalam negeri nan seringkali disangka sebagai produk asing. Faktanya beberapa produk kuliner ini dikelola dan keuntungannya diterima langsung oleh perusahaan tanah air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rasa dan kualitasnya juga bisa bersaing dengan banyak produk luar negeri. Mulai dari kafe ternama hingga restoran sigap saji dengan menu ayam goreng sebagai andalannya ini rupanya produk lokal.

Baca juga: Laris Manis! Kedai Legendaris Ini Jual Sup Tikus Selama 50 Tahun

Berikut ini 5 produk kuliner nan rupanya milik perusahaan lokal merangkum beberapa sumber:

J.COKafe nan menjual donat dan kopi ini rupanya milik orang Indonesia. Foto: J.CO

1. JCo

Kafe nan terkenal dengan produk kopi dan donatnya ini masing sering dianggap sebagai produk asing. Padahal J.Co Donuts & Coffee merupakan produk kuliner original tanah air nan dikelola oleh perusahaan original Indonesia.

JCo merupakan kafe nan dimiliki oleh pebisnis berjulukan Johnny Andrean. Kehadiran gerai JCo di Indonesia pertama kali dimulai pada 2006 nan kemudian disusul dengan gerai pertamanya di luar negeri pada 2007 dibuka di Malaysia.

Hingga sekarang JCo telah sukses berkembang dengan pesat dan menu-menunya nan lebih variatif. Tak hanya kopi serta donat, menu berupa frozen yoghurtnya juga diminati oleh banyak pengguna nan datang.

2. Hoka Hoka Bento

Nama dari restoran sigap saji nan satu ini terdengar lebih identik dengan negara Jepang. Apalagi ketika memandang susunan menu, citarasa, hingga kemasannya nan mirip seperti bekal alias bento unik Jepang.

Melansir detikFinance, Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan pada 18 April 1985. Pada pendirian restoran sigap saji bernuansa Jepang ini ada sosok orang Indonesia berjulukan Hendra Arifin nan merupakan pemiliknya.

Restoran ini berada di bawah lisensi PT. Eka Bogainti dengan gerai pertamanya nan dibuka berlokasi di area Kebon Kacang. Restoran sigap saji ini juga dinobatkan sebagai pelopor restoran bernuansa Jepang di Indonesia.

Produk kuliner lokal lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food