Tak Perlu Air Jeruk Nipis, Ibu Muda Ini Punya Cara Hilangkan Lendir Ikan Lele Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu air jeruk nipis, ibu muda ini punya langkah hilangkan lendir ikan lele hanya pakai 2 bahan dapur

foto: TikTok/@mesimarsita23

Kincaimedia - Banyak jenis ikan nan biasa dikonsumsi untuk lauk sehari-hari, salah satunya adalah ikan lele. Dilansir dari healthline.com, ikan satu ini mempunyai kandungan protein, omega-3, vitamin B12, fosfor, dan selenium nan baik untuk tubuh. Selain itu, ikan lele juga mempunyai rasa nan gurih dan tekstur daging nan lembut. Nggak heran jika banyak nan mengolahnya menjadi jenis hidangan, seperti lele goreng, mangut lele, hingga rica-rica lele.

Proses pengolahan lele sebenarnya cukup mudah. Ikan lele nan sudah dicuci bersih bisa langsung digoreng dengan ramuan praktis, ialah bawang putih dan garam. Setelah digoreng, lele bisa langsung disantap dengan nasi hangat. Sayangnya, tetap banyak nan enggan mengolah ikan lele sendiri rumah lantaran aromanya nan amis dan lendirnya nan cukup susah dihilangkan meski sudah dicuci dengan air mengalir. Sebagai solusinya, banyak nan menambahkan kapur sirih hingga air jeruk nipis untuk menghilangkan lendirnya.

Tapi jika Anda sedang tidak ada stok jeruk nipis di rumah, Anda bisa meniru trik nan dibagikan oleh seorang warganet lewat akun TikTok @mesimarsita23. Melalui salah satu unggahan videonya, dia mengaku punya trik unik untuk menghilangkan lendir ikan lele tanpa air jeruk nipis.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik