Prilly Latuconsina Masak Ikan Kerapu Kukus Hasil Pancingan Sendiri!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Prilly Latuconsina belakangan menunjukkan kegemaran terbarunya ialah mancing ikan di laut. Tak hanya memancing, aktris ini juga mengolah ikan hasil tangkapannya untuk jadi menu enak!

Prilly Latuconsina dikenal sebagai artis multitalenta dengan talenta akting, menyanyi, dan apalagi menjadi pengusaha. Wanita 27 tahun ini pun aktif membagikan aktivitas kesehariannya nan padat di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Tak melulu nan berkarakter serius, tapi juga kegemaran nan tengah menarik perhatian wanita keturunan Ambon dan Sunda ini. Salah satunya memancing ikan di laut!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prilly rela bangun subuh demi pergi ke laut memancing ikan. Ia apalagi pernah ikut di atas kapal nelayan untuk mendapatkan hasil tangkapan terbaik.

Prilly Latuconsina sukses memancing ikan tenggiri berukuran besarPrilly Latuconsina sukses memancing ikan tenggiri berukuran besar Foto: IG @prillylatuconsina15

Keberhasilannya terlihat ketika umpan pancingnya dilahap ikan. Ia pun sekuat tenaga menarik perangkat pancingnya agar ikan itu terangkat. Prilly akhirnya sukses mendapatkan ikan tenggiri sepanjang 240 cm dan berat 70 kg!

Terbaru, Prilly terlihat mengolah ikan kerapu hasil pancingannya sendiri. Dalam unggahan TikTok (8/5/2024), dia menunjukkan seekor ikan kerapu cukup besar di dalam baskom.

"Masih ada ikan kerapu hasil mancing, jadi pagi ini saya mau mengolah ikan kerapu ini. Aku mau masak steam ikan kerapu. Menurut saya ini tuh masaknya mudah banget dan sejenak juga," kata Prilly di awal video. Ia menjadikan itu menu sarapan enak, praktis, dan tentu saja menyehatkan.

Prilly cekatan menyiapkan dan memotong-motong bahan, termasuk irisan cabe merah besar, bawang putih, dan jahe sebagai garnish ikan kukus. "Menurut aku, kunci masakan ini tuh di jahe, jadi kalian jangan pelit makai jahenya," ujar Prilly.

Prilly Latuconsina Masak Ikan Kerapu Kukus Hasil Pancingan Sendiri!Prilly Latuconsina tengah menyiapkan bahan-bahan kerapu kukus. Foto: TikTok Prilly Latuconsina

Ia memotong ikan kerapu jadi dua dan memasukkanya ke kukusan nan sudah dialasi potongan jahe dan irisan daun bawang. Masukkan ikan kerapu saat kukusan sudah panas dan tunggu sekitar 15 menit.

"Terus saya bikin kuahnya, ini daun bawang dan daun ketumbar saya tumis sebentar, terus kasih air dan kecap asin, penyedap, cabe, dan minyak wijen," lanjut Prilly nan menunggu ikan kukusnya matang.

Setelah ikan kerapu selesai dikukus, tinggal disajikan di mangkuk dan disiram kuahnya. Prilly tak lupa menambahkan garnish nan sudah disiapkan. Terakhir, dia juga menyirami ikan kerapu kukus dengan minyak jahe dan beri garnish daun ketumbar segar.

Sarapan Prilly makin komplit dengan tumis kangkung praktis buatannya. Ia hanya menggunakan saus tiram sebagai ramuan utamanya.

"Ini dia sarapanku, ikan hasil mancing itu fresh banget. Tips saya sebelum masak ikan, ikannya dicuci dulu pakai perasan jeruk nipis jadi nggak bakal amis. Ini beneran lezat banget dan pilihan sarapan sehat," tutup Prilly.

Prilly Latuconsina Masak Ikan Kerapu Kukus Hasil Pancingan Sendiri!Ikan kerapu dikukus dengan daun bawang dan irisan jahe agar wangi. Foto: TikTok Prilly Latuconsina

Saat buletin ini ditulis, video Prilly masak ikan kerapu hasil pancingannya sudah ditonton lebih dari 4,2 juta kali di TikTok. Banyak netizen memberikan komentar positif, termasuk kepiawaian Prilly dalam masak memasak.

"Prilly Anda nan nggak bisa apa. MasyaAllah cantik, mandiri, serba bisa," sahut seorang netizen.

Ikan kerapu terkenal sebagai ikan laut menyehatkan nan mengandung 17 jenis masam amino esensial dan non esensial. Ikan kerapu juga mengandung magnesium dan lemak sehat nan tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Daging ikan kerapu terkenal tebal dan lembut. Ikan ini memang paling sering diolah dengan langkah dikukus lantaran dagingnya bakal tercecap maksimal dengan teknik memasak ini.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food