Tanpa Cuka Dan Baking Soda, Begini Cara Bersihkan Debu Kipas Angin Dalam 5 Menit Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa cuka dan baking soda, begini langkah bersihkan debu kipas angin dalam 5 menit pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/CARA UNIK

Kincaimedia - Kipas angin adalah salah satu perangkat pendingin ruangan nan paling umum digunakan. Selain bikin ruangan dingin, kipas angin juga bisa membantu mengurangi kelembapan di ruangan. Keuntungan lain dari penggunaan kipas angin adalah efisiensinya dalam mengkonsumsi energi.

Dibandingkan dengan AC, kipas angin biasanya lebih irit daya lantaran tidak menggunakan kompresor alias refrigeran nan memerlukan daya listrik tinggi. Namun salah satu kekurangan penggunaan kipas angin adalah perangkat ini mudah kotor dan berdebu. Penyebabnya lantaran udara nan dihisap oleh kipas mengandung partikel-partikel debu.

Partikel debu ini kemudian menempel pada bilah kipas dan bagian-bagian lainnya saat udara mengalir melalui kipas. Tak hanya itu, debu juga bisa berasal dari lingkungan sekitar nan terbawa oleh udara dan menempel pada kipas angin. Faktor lain nan dapat menyebabkan kipas angin menjadi berdebu adalah kurangnya perawatan dan pembersihan secara rutin.

Dampaknya, kipas angin jadi kurang efisien menghasilkan aliran udara nan baik. Selain itu, debu nan menumpuk dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan kuman nan berpotensi menyebabkan masalah kesehatan jika terhirup oleh penunggu ruangan. Untuk mengatasi masalah debu pada kipas angin, Anda kudu membersihkannya secara rutin.

Ada beragam macam metode pembersihan kipas angin. Misalnya dengan langkah dibongkar alias dibersihkan dengan semprotan cairan khusus. Cairan unik ini biasanya dibuat dari campuran cuka dan baking soda. Namun selain dengan sejumlah metode tersebut, ada trik lain nan nggak kalah efektif dalam membersihkan debu pada kipas angin.

(brl/mal)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik