Long Weekend! 5 Restoran Legendaris Di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng Keluarga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Di area Cisarua, Bogor, ada banyak tempat makan legendaris nan selalu dipadati family saat akhir peka. Cocok disambangi saat long weekend.

Bulan Mei dibuka dengan banyaknya tanggal merah dan hari libur nasional nan berdekatan dengan akhir pekan. Kalau berencana untuk liburan bareng family ke area Bogor dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke beberapa restoran legendaris di sekitar Cisarua ini.

Selain area ini menawarkan banyak wisata alam seperti Taman Safari sampai tur kebun teh, Cisarua mempunyai banyak tempat makan nan terkenal lezat dan cocok untuk makan bareng berbareng keluarga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari masakan unik Sunda nan autentik, sate kambing nan berumur puluhan tahun sampai restoran dengan pemandangan alam bagus bisa ditemukan di sini.

Berikut lima tempat makan legendaris dan lezat di sekitar Cisarua, Bogor.


1. Sate Pak Haji Kadir

Long Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng KeluargaLong Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng Keluarga Foto: @mrindramulia

Siapa nan tak pernah dengar nama H. Kadir? Punya banyak bagian warung sate, berpuluh-puluh tahun lamanya sate ini dikenal sebagai sate unik Puncak nan tak boleh dilewatkan. Jika tak salah hitung, total bagian warung Sate H. Kadir sekarang sudah ada enam di area Cisarua dan Puncak.

Sate kambing nan dibanderol seharga Rp 40 ribu menjadi menu favorit. Tak hanya sate, di tengah cuaca puncak nan dingin, banyak pengguna juga memfavoritkan sop kambing nan hangat gurih.

Buka sejak pukul 8 pagi hingga 2 malam, pastikan datang di jam-jam selain jam makan utama lantaran susah mendapatkan parkiran.

2. Puncak Asri

Long Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng KeluargaLong Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng Keluarga Foto: Site Restaurant/Visual

Puncak Asri merupakan salah satu restoran ternama nan letaknya berada di Cisarua tak jauh dari tugu nan berada di sana. Letaknya nan berada di atas puncak, membikin suhu di sini cukup dingin apalagi kerap terutup kabut.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh nan hijau sembari menyantap makanan di meja alias secara lesehan sesuai selera.

Menu makanan nan ditawarkan lebih ke masakan Nusantara dan bergaya Sunda. Sepert menu paket nasi timbel jenis lauk dan sayur, lampau ada paket nasi bakar, paket iga bakar, sampai menu pelengkap seperti sop kambing, sayur asem, soto ayam dan tetap banyak lagi. Kisaran nilai makanannya dari Rp 40.000 saja.

3. Kopi Klotok

Long Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng KeluargaLong Weekend! 5 Restoran Legendaris di Cisarua Ini Cocok Buat Makan Bareng Keluarga Foto: Site Restaurant/Visual

Tak hanya di Yogyakarta, Kopi Klotok juga membuka bagian di area Cisarua. Sama seperti di Jogja, bagian nan berada di Cisarua ini juga bernuansa Jawa kental.

Walau bagian ini baru berumur dua tahun, tapi makanan nan disajikan terbilang legendaris lantaran menunya sama dengan kopi klotok di bagian asli.

Salah satu menu nan jadi jagoan adalah sayur lodeh berisi tempe. Kuahnya segar dan bertekstur encer. Ada rasa pedas serta aroma smoky nan sedap.

Selain sayur lodeh, menu camilan nan paling dicari adalah pisang goreng keriting. Camilan ini menggunakan pisang kepok nan digoreng tepung hingga garing.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food