5 Kreasi Nyeleneh Daun Ketumbar, Dicampur Kopi Hingga Es Krim!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Daun ketumbar banyak dipakai dalam masakan Asia, terutama Thailand. Kini banyak kreasi nyeleneh menggunakan daun ketumbar, seperti kopi dan es krim.

Daun ketumbar alias wansui sering jadi hiasan alias taburan sup alias salad. Umum dipakai dalam makanan unik Thailand ataupun Vietnam. Berupa mie kuah, sup, ataupun taburan hidangan seafood.

Punya aroma nan tajam menyengat, daun ketumbar menghasilkan rasa nan unik dan sedap. Terutama untuk dipadukan dengan sajian seafood nan bisa mengurangi aroma anyir. Tetapi ada juga orang nan tidak menyukai aromanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa kreasi daun ketumbar banyak bermunculan dan terlihat nyeleneh. Bukan disajikan pada hidangan sup alias mie, melainkan menjadi topping kopi hingga es krim.

Berikut 5 kreasi nyeleneh daun ketumbar:

1. Kopi Daun Ketumbar

Racikan kopi daun ketumbarRacikan kopi daun ketumbar Foto: IG @sibungbung

Food influencer Sibungbung di IG membikin kreasi minuman unik dari campuran daun ketumbar. Sibungbung mengikuti tren kopi bercampur daun bawang nan sedang viral di China. Ia hanya mengganti daun bawang menjadi daun ketumbar.

Dalam videonya, Sibungbung tampak mengiris daun ketumbar pada bagian batang dan daunnya. Ia juga memetik daun ketumbar itu untuk topping es kopi susu nan dibuatnya.

Kreasi kopi daun ketumbar buatannya ini langsung viral. Videonya telah ditonton lebih dari 528 ribu kali dan dipenuhi komentar netizen.

2. Mooncake Daun Ketumbar

Mooncake Rasa Daun KetumbarMooncake Rasa Daun Ketumbar Foto: IG @mr.coriander.hk

Mooncake alias kue bulan ini biasanya terbuat dari campuran tepung, sirup gula, lampau diberikan isian kacang merah, kacang hijau, hingga telur asin. Berbeda dengan mooncake satu ini dibuat dari campuran bahan-bahan nan berasal dari daun ketumbar.

Mulai dari daun ketumbar segar, hingga serbuk daun ketumbar. Mooncake alias kue bulan ini dibuat oleh toko roti nan bekerja-sama dengan tempat makan Taiwan ialah Mr. Coriander.

Untuk tampilan, bentuknya seperti mooncake pada umumnya. Warnanya hijau agak kecokelatan. Di dalamnya juga diberikan isian daun ketumbar nan telah diolah menjadi pasta.

Simak Video "Wisata Kuliner Thailand-Korea Selatan di K-Town Night Market Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food