Rela Antre 1,5 Jam Demi Cicip Donat Viral Di Blok M, Begini Rasanya!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Semakin banyak kuliner baru nan datang di area Blok M. Salah satu nan menarik perhatian, OO Donat. Bahkan, tidak sedikit pengguna rela antre berjam-jam demi cicip donat viral itu.

Kawasan Blok M terkenal sebagai area hits anak muda di Jakarta Selatan. Dikelilingi oleh banyak coffee shop, cafe, restoran, apalagi toko roti amembuat Blok M semakin ramai.

Seiring berjalannya waktu, kuliner-kuliner baru di blok M pun bertambah dengan pilihan makanan nan menyita perhatian. Sampai-sampai beberapa gerai mempunyai antrean panjang. Salah satunya gerai donat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gerai OO Donat melengkapi jejeran kuliner di Blok M. Menawarkan beragam jenis rasa donat nan unik.

Toko donat ini juga punya kreasi nan estetik, seperti toko-toko roti alias bakery nan ada di Korea. Hal ini membikin anak muda semakin tertarik datang ke toko donat tersebut.

Namun, jika datang ke sini pengguna perlu siap antre panjang. Durasi antrenya cukup lama, bisa menyantap waktu 1 sampai 1,5 jam.

DetikFood merasakan pengalaman antre panjang demi membuktikan kelezatan donat labu nan viral ini. Begini pengalaman kami!

1. Ada 12 jenis rasa donat

OO DonatTerdapat 12 ragam rasa donat nan ditawarkan oleh OO Donat. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

OO Donat membikin banyak orang penasaran lantaran produk donat nan dijual. Bukan sekadar donat biasa, melainkan donat nan dibuat dengan labu kuning, seperti donat-donat nan ada di Korea Selatan.

Konsep gerainya open kitchen sehingga pengguna bisa memandang proses pembuatan langsung. Mereka juga menawarkan donat labu nan 'fresh from the oven', sehingga pengguna bisa menikmati kehangatan donat itu.

Terdapat 12 jenis rasa nan bisa dipilih. Pilihannya bukan hanya rasa klasik, melainkan juga jenis rasa unik lainnya, dari manis sampai gurih.

Mulai dari donat klasik (Rp 12.000), lemon, (Rp 12.000), Crown Melon cream (Rp 18.000), Honey Mascarpone (Rp 18.000), Cheese (Rp 18.000), Salted Matcha (Rp 18.000), Kinako (Rp 18.0000, Cocoa Tahini (Rp 18.000), Curry Meat and Potato (Rp 18.00), Pistachio (Rp 26.000), dan Grilled Strawberry & Chocolate (Rp 26.000).

Saat ini OO donat tetap membatasi pembelian pelanggan. Setiap orang nan antre hanya bisa membeli 5 jenis rasa donat nan bakal dikemas dalam satu box.

Selain donat, mereka juga menyediakan minuman pendamping. Pilihannya mulai dari Coke slushy, orange juice, sampai iced au lait.

2. Antre kurang lebih 1,5 jam

OO DonatOO Donat menjadi salah satu spot jajanan di blok M nan ramai antrian. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Sejak hari pertama buka, OO Donat sudah menyita perhatian lantaran gerainya langsung ramai diantre pelanggan.

Bahkan, kami mendengar salah satu orang nan bekerja di sekitar Blok M mengungkap, pada hari pertama mereka buka, gerai tersebut punya antrian panjang tiada henti, mulai dari pukul 14.00 WIB sampai isya.

"Ini di hari pertama antriannya sudah panjang dari jam 14.00 sampai isya," ujarnya.

Gerai donat ini mulai buka pukul 14.00 dan tutup pukul 21.00. Tidak ada sistem per sesi, sehingga pengguna bisa langsung antre selama jam buka tersebut. Namun, pengguna baru boleh antre 30 menit sebelum gerai dibuka.

OO DonatBegini suasana pengguna nan rela antre donat viral tersebut. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Kami sampai di gerainya pukul 13.55, tepat 5 menit sebelum buka. Antreannya sudah sangat panjang, lebih dari 5 meter. Setelah dibuka pukul 14.00, antreannya tidak langsung memendek.

Kami terdiam di antrian awal kurang lebih 30 menit. Seiring berjalannya waktu, antriannya memang semakin pendek. Namun, jika dihitung, tetap saja kami antri berdiri kurang lebih 1,5 jam untuk bisa sampai di kasir dan memesan donat.

Konsep gerai donat ini memang terbuka. Tidak ada tempat duduk alias tempat tunggu untuk antre di area indoornya. Karenanya pengguna perlu menerjang panasnya mentari alias hujan selama antre.

Antusiasme pengguna begitu terlihat. Bahkan, hanya sedikit pengguna nan gugur dalam antrean. Semakin sore, antriannya juga semakin panjang.

OO DonatOO Donat mempunyai area kitchen nan terbuka seperti ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pelanggan nan antre pun datang dari beragam kalangan, mulai dari anak sekolahan, pekerja kantoran, sampai orang tua dan turis mancanegara juga ikut merasakan pengalaman ini.

Kami menemukan salah satu anak sekolah nan rela antre lagi demi mencoba donat tersebut.

Ia mengungkap, satu hari sebelumnya sudah datang tetapi kandas dapat donat. Kebetulan pada hari itu, dia pulang sigap dan langsung pergi ke gerai donat ini untuk mengantre. Beruntung, dia mendapat antrean ke-5.

Sistem pemesanan hingga cita rasa donatnya bisa dilihat pada laman selanjutya!

Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Donat Bahagia"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food