5 Negara Ini Punya Kreasi Telur Menarik, Bisa Jadi Ide Sarapan!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Telur di beragam negara mempunyai kreasi nan menarik dan lezat. Beberapa negara ada nan menyajikan telur sebagai camilan hingga campuran kopi nan nikmat.

Telur merupakan bahan makanan nan paling terkenal di dunia. Karena, sumber protein hewani ini bisa dijadikan hidangan hingga campuran untuk adukan kue. Bahkan, telur juga bisa dijadikan campuran minuman nan enak.

Melansir Mashed (7/5), setiap negara mempunyai kreasi telur menarik dan berbeda dari nan lain. Seperti telur asin untuk isian bakpao di China hingga kopi telur unik Vietnam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 kreasi telur nan unik dan menarik dicoba dari beragam negara:

1. Kogel Mogel (Polandia)

Kreasi telur di beragam negaraKreasi telur di beragam negara Foto: Getty Images/iStockphoto

Kogel mogel merupakan kreasi telur unik Polandia. Sajian telur ini merupakan minuman manis berbahan dasar telur nan dijadikan sebagai obat.

Tampilan kogel mogel ini mirip dengan eggnog, tetapi sering disajikan panas dan bahannya lebih sedikit. Resepnya hanya memerlukan 2 bahan, ialah kuning telur dan gula saja.

Minuman ini kerap disajikan sebagai obat flu. Obat tradisional ini sudah digunakan sejak lama oleh organisasi Yahudi Eropa Timur.

2. Liu Sha Bao (China)

Kreasi telur di beragam negaraKreasi telur di beragam negara Foto: Getty Images/iStockphoto

Orang China juga banyak menggunakan telur dalam sajian makanannya. Kreasinya juga menarik, seperti liu sha bao alias bakpao telur asin.

Telur asin nan digunakan pada bakpao ini hanya bagian kuningnya saja. Kuning telur asin ini dibuat menjadi cairan nan creamy. Nikmatnya jika bapao ini disajikan selagi panas.

Namun, bahan campurannya tak hanya terdiri atas kuning telur asin saja, tapi juga bahan pendukung lain. Di antaranya ada susu evaporasi alias mentega meleleh.

Simak Video "Bikin Laper: Kebab Telur Bebek nan Lagi Viral, Gimana Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food