'overnight Oats' Cocok Buat Menu Diet? Ini Kata Ahli

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Overnight oats banyak dikonsumsi saat sedang diet. Karena, kandungan kalorinya nan rendah disebut bisa menurunkan berat badan. Apakah benar? Begini penjelasan ahli!

Oatmeal merupakan makanan nan mengandung karbohidrat dan serat tinggi. Makanan rendah kalori ini mempunyai beragam faedah untuk tubuh.

Manfaat sehat nan bisa dirasakan dari mengonsumsi oatmeal ini di antaranya baik untuk kesehatan jantung dan bisa membantu menurunkan berat badan. Karena, oat rendah lemak dan kalori.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biasanya oatmeal ini dikonsumsi sebagai pengganti nasi dalam konsumsi harian. Umumnya oatmeal direbus dan dijadikan sebagai bubur. Kemudian, ditambahkan jenis buah segar alias kacang-kacangan.

Melansir Food NDTV (7/5), oatmeal bisa dijadikan menu sarapan nan sehat. Para mahir juga merekomendasikan oatmeal untuk konsumsi harian. Selain dijadikan bubur, oatmeal juga cocok dikonsumsi sebagai 'overnight oats'.

Apa itu 'overnight oats'?

Manfaat Overnight Oats utnuk kesehatanManfaat Overnight Oats utnuk kesehatan Foto: Getty Images/iStockphoto

'Overnight oats' menjadi sajian nan terkenal di kalangan pelaku diet untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya, seperti apa 'overnight oats' itu?

Secara harfiah, 'overnight oats' mempunyai makna ialah oatmeal nan didiamkan semalaman. Jadi, oatmeal dimasukkan ke dalam cangkir alias mangkuk, kemudian direndam menggunakan air alias susu selama 1 malam dan dinikmati keesokan pagi.

Menurut beberapa penelitian, orang nan sarapan overnight oats ini bakal kenyang lebih lama dan mengonsumsi lebih sedikit kalori saat makan siang. Oat nan direndam ini juga dapat meningkatkan daya cerna oat dan memungkinkan nutrisi dalam biji-bijian lebih mudah diserap tubuh.

Simak Video "Nongkrong di Coffee Shop Depok Bernuansa Homey: Ada Kopi Susu-Gultik"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food