Seru! Festival Banh Mi Kedua Kali Bakal Digelar Di Vietnam

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Festival seputar makanan tradisional selalu menarik perhatian. Di Vietnam bakal digelar pagelaran banh mi tahunan nan memasuki tahun kedua. Targetnya, pagelaran ini dihadiri 100 ribu pengunjung!

Banh mi merupakan makanan tradisional Vietnam nan popularitasnya mendunia. Apalagi baru-baru ini TasteAtlas menobatkan banh mi dalam ranking 1 daftar 100 sandwich terbaik di dunia. Banh mi punya sejarah panjang di Vietnam, konon diciptakan sejak 1950an.

Banh mi alias bánh mỳ pada dasarnya adalah roti baguette unik Perancis nan terbuat dari tepung gandum dan beras. Roti ini kabarnya diperkenalkan oleh orang Prancis selama masa kolonial di Vietnam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tampilannya serupa sandwich dengan isian di tengah. Isiannya berupa daging dan sayuran. Beberapa nan terkenal adalah babi panggang, sosis Vietnam, pate hati babi, hingga ayam panggang. Sedangkan sayurannya mentimun segar, daun ketumbar, acar wortel, dan lobak putih.

Seru! Festival Banh Mi Kedua Kali Bakal Digelar di VietnamBanh Mi, sandwich kebanggan orang Vietnam. Foto: Vietnam is Awesome

Banh mi pun begitu dibanggakan oleh masyarakat lokal Vietnam. Terbukti mereka mempunyai pagelaran banh mi tahunan. Tahun ini merupakan nan kedua.

Mengutip Next Shark (24/4/2024), pagelaran banh mi bakal digelar pada 17-19 Mei 2024 di Le Van Tam Park di Saigon's District 1. Penyelenggaranya adalah Asosiasi Pariwisata Ho Chi Minh City. Mereka menargetkan visitor sampai 100 ribu.

Festival ini dijamin meriah lantaran menghadirkan banyak banh mi dari penjual berbeda. Pihak penyelenggara berambisi pagelaran ini dapat membikin banh mi Vietnam semakin dikenal luas di bumi sebagai salah satu sandwich terbaik.

Seru! Festival Banh Mi Kedua Kali Bakal Digelar di VietnamGelaran pagelaran Banh Mi tahun lampau dimeriahkan kehadiran penjaja banh mi. Foto: Vietnam is Awesome

Dalam pagelaran banh mi juga bakal ada 150 booth penjual banh mi terkenal, beberapa di antaranya apalagi sudah berumur lebih dari 50 tahun. Juga booth restoran, bakery, dan supplier.

Pengunjung nan mau menambah pengetahuan soal banh mi juga bisa lantaran ada seminar dan aktivitas budaya nan bakal diselenggarakan. Kemeriahan semakin terasa lantaran nantinya di bagian depan pagelaran ini bakal ada welcome gate corak naga nan terbuat dari banh mi.

Ada juga event masak hidangan pendamping banh mi dan kreasi banh mi raksasa dengan lebih dari 150 isian. Siapa tertarik mampir?

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food