5 Makanan Viral Terbaru Antre Berjam-jam, Puding Hingga Donat!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Fenomena makanan viral kembali muncul hingga membikin pembeli rela antre berjam-jam demi mendapatkannya. Jenis makanan nan ditawarkan beragam. Mau coba?

Beberapa penjual makanan ketiban rezeki nomplok lantaran menu nan mereka tawarkan viral di media sosial. Potret elok dan berita nikmatnya menu itu membikin banyak netizen akhirnya ikut penasaran.

Mereka pun rela antre demi mencoba makanan nan tengah viral. Antrenya tidak hanya 10 menit alias 30 menit, tapi juga sampai berjam-jam! Tak jarang mereka kudu antre dalam kondisi panas, ramai, dan apalagi di pinggir jalan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Semangat mereka tidak surut demi membuktikan kelezatan makanan nan viral tersebut. Jenisnya beragam, dari puding, roti, tiramisu, hingga donat.

Ada di mana saja lokasinya? Dan seperti apa pengalaman antre nan dirasakan pembeli? Berikut 5 kejadian makanan viral terbaru nan diantre berjam-jam oleh pembeli.

1. Milk bun Thailand

Mad MilkFoto: Detikcom / Atiqa Rana

Tren cold milk bun dari Thailand sukses menyita perhatian foodies Indonesia. Mereka rela jastip dengan biaya mahal untuk cicip cold milk bun merek After You. Fenomena ini pun membikin bakery-bakery di Tanah Air coba menawarkan kreasi serupa.

Salah satunya gerai roti Mad Milk nan kreasi cold milk bun-nya juga diminati. Ini terbukti dari antrean panjang nan mengular di gerai mereka. Mulai 21 Februari 2024, Mad Milk mengeluarkan 3 jenis rasa cold milk bun ialah Milk, Mango Coconut, dan Pistachio.

Cold Milk Bun dibanderol Rp 70.000 per boks. Kamu bisa membelinya di bagian Golf Island PIK (Pantai Indah Kapuk), Grand Indonesia, dan juga Summarecon Mall Serpong.

Di gerai Grand Indonesia, Cold Milk Bun dijual dalam 3 sesi. Sesi restock pertama di jam 10.00 pagi, sesi restock kedua di jam 15.00, dan terakhir pada jam 19.00. Pada sesi malam, antreannya paling membludak. Pembeli bisa antre lebih dari 30 menit. Lalu dalam kurun 15-30 menit ditawarkan, Cold Milk Bun sudah lenyap terjual.

2. Tiramisu

Maiku CafeFoto: detikcom/Riska Fitria

Di Blok M ada kafe ahli tiramisu nan sedang hits, Maiku Tiramisu. Kafe ini baru buka sekitar akhir April 2024. Di depannya, sehari-hari terlihat pemandangan antrean panjang.

Jika mau makan di tempat, pembeli tak jarang perlu antre 1 sampai 2 jam. Mereka penasaran dengan sensasi makan tiramisu di kafe estetik. Menu tiramisu nan ditawarkan ada 8 dengan beberapa jadi andalan.

Misalnya Classic Tiramisu (Rp 65.000), Black Forest Tiramisu (Rp 75.000), dan Pistachio Tiramisu (Rp 75.000). Semua tiramisu disajikan per pangkas dengan ukuran cukup besar.

Bagi fans tiramisu klasik, jangan lupa pesan Classic Tiramisu. Teksturnya ringan dan sangat lembut, seperti sedang makan cream. Tiramisunya juga wangi dan tidak terlalu manis dengan rasa kopi nan sangat kuat.

3. Puding karamel

Puding Paman BaritoFoto: detikcom/Riska Fitria

Masih di Jakarta Selatan (Jaksel), tepatnya di Barito nan sekarang dipenuhi penjaja makanan hits, ada puding karamel nan jadi incaran. Puding ini ditawarkan oleh Puding Paman Barito.

Gerainya baru buka awal Maret 2024, tapi langsung mencuri perhatian. Antrean panjang dan mengular sudah menjadi pemandangan setiap hari mulai pukul 16.30. Namun, gerai ini baru melayani visitor tepat pukul 17.00.

Pembeli rela antre di pinggir jalan dengan kondisi cuaca tak menentu. Mereka penasaran mencicipi Puding Cokelat seharga Rp 13.000, Puding Karamel seharga Rp 15.000, dan Puding Karamel Regal seharga Rp 18.000 di sini.

Puding nan laku adalah karamel lantaran dianggap mirip dengan nan disajikan di restoran BBQ Jepang terkenal. Ridho, sang pemilik gerai, mengatakan, "Inspirasi kita buat jualan puding ya lantaran mikirnya semua orang suka puding, terus puding juga tahan lama ya, tetap lezat juga jika dijadiin stok."

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food