Slurpp! Ini 5 Tempat Makan Sup Ikan Kuah Asin Yang Sedap Di Pik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Restoran sup ikan kuah asin ala China sekarang menjamur di Jakarta. Jika Anda sedang menyambangi PIK, apalagi bisa mencobanya di 5 tempat ini. Mampir yuk!

Suan cai yu adalah sup ikan dengan sayur asin nan terkenal di China. Namun belakangan popularitasnya merambah ke Indonesia. Ini terbukti dari banyaknya restoran suan cai yu nan buka di Tanah Air.

Mereka unik menawarkan suan cai yu dengan beberapa pilihan jenis ikan dan kuah. Salah satu spot terbanyak untuk menikmatinya ada di Pantai Indah Kapuk (PIK) nan merupakan surga bagi para foodies di utara Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di 5 tempat ini, suan cai yu ditawarkan dengan keistimewaan masing-masing. Berikut 5 tempat menikmatinya:

1. Restoran Ikan Chi Yu Ba

Slurpp! Ini 5 Tempat Makan Sup Ikan Kuah Asin nan Sedap di PIKFoto: IG restoranikan_chiyuba

Berlokasi di Food Plaza PIK, Anda bisa mampir ke Restoran Ikan Chi Yu Ba nan menyajikan suan cai yu autentik China. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 76 ribuan per porsi.

Pilihan ikannya ada gurame dan kerapu. Untuk supnya berupa Mala Suan Cai Yu Sup, Laotan Suan Cai Yu Sup, alias Original Suan Cai Yu Sup. Kalau mau kuah selain suan cai yu, tersedia sup tomat dan sup pedas Xiangla.

Restoran Ikan Chi Yu Ba juga berbeda lantaran turut menawarkan ikan panggang. Bumbunya ada Mala, Garlic Black Bean, dan Kari. Tentunya semua menarik untuk pencinta olahan ikan!

2. Jin Yu

Slurpp! Ini 5 Tempat Makan Sup Ikan Kuah Asin nan Sedap di PIKFoto: IG jinyu.id

Mau coba suan cai yu nan viral di TikTok? Kamu bisa mampir ke Jin Yu nan ada di belakang Pantjoran PIK. Lokasi tepatnya di Ruko Beach Theme Park, Blok E No. 132.

Suan cai yu di sini banyak dipuji lantaran mempunyai kuah nan lebih kental dan rasa nan lebih medok dan kaya dibanding suan cai yu di tempat lain. Konon pemiliknya belajar langsung ke Chongqing.

Untuk jenis ikan nan dipakai berupa seabass/grouper, lampau dilengkapi bihun. Per porsinya besar bisa dinikmati sampai 4 orang. Untuk harganya mulai dari Rp 388 ribu. Tersedia juga kuah lain seperti garlic dan mala chili nan pedas berempah.

3. Xiangshan Fish Steam

Slurpp! Ini 5 Tempat Makan Sup Ikan Kuah Asin nan Sedap di PIKFoto: IG xiangshan.id

Xiangshan Fish Steam dikenal sebagai upaya kuliner milik Natasha Wilona. Proses masak menu di sini juga unik ialah ikan dimasak dalam tong kayu menggunakan batu panas.

Xiangshan Fish Steam berlokasi di PIK, tepatnya di Ruko Beach Theme Park, Blok E No. 120. Di sini Anda bisa memilih ikan kerapu, bawal Jepang, gabus, alias gurame. Kuahnya sup sayur asin nan dibanderol Rp 185 ribu.

Pilihan kuah lainnya adalah Sup Klasik, Sup Original, dan Sup Tomat. Kalau mau makan lebih hemat, Anda bisa pesan Set Menu di sini. Harganya mulai dari Rp 850 ribu untuk 4 orang.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food