Salah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 Juta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Makan di salah satu restoran steak ternama, laki-laki ini terkejut usai bayar tagihan sebesar Rp 24 juta. Ini sebabnya!

Setiap tempat makan alias restoran pasti menerapkan sistem pembayaran nan berbeda. Ada pembayaran nan hanya menerima duit tunai, non tunai sampai pembayaran dengan e-wallet alias dompet digital.

Tetapi jumlah tagihan nan memasukkan angkanya adalah petugas kasir. Jika kasir tidak teliti, tentunya bisa terjadi kesalahan saat memasukkan pesanan pembeli.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengalaman inilah nan dialami laki-laki asal Singapura berjulukan Lin Zhihao. Lewat akun Facebooknya (26/04), dia menceritakan bahwa dirinya bayar tagihan steak nan tak masuk logika gegara sang kasir salah memasukkan nomor total nota makannya.

Salah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 JutaSalah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 Juta Foto: Site News

"Saya menuliskan keluhan ini dengan rasa kecewa nan banget dalam nan saya rasakan saat makan di restoran Common Grill by COLLINS'S di Geylang. Saat itu saya memesan ribeye steak dengan total nilai SGD 20.90 (Rp 250 ribu), tapi saya malah disuruh bayar SGD 2,020 (Rp 24 juta)," tulisnya.

Setelah sadar dia bayar terlalu banyak dari nota asli, dia langsung meminta support dari pegawai di sana. Mereka memintanya menunggu untuk proses pengembalian duit selama dua minggu. Namun dia merasa dirugikan dan minta persoalan ini dieselesaikan saat itu juga.

Lin mengaku dirinya kudu menunggu selama beberapa jam di restoran tapi uangnya tidak bisa dikembalikan saat itu juga. Menurut perwakilan restoran, transfer duit tidak bisa dilakukan tanpa persetujuan dari manajer.

"Setelah pegawai di sana meminta kontak saya, mereka berjanji bakal menghubungi saya secepatnya. Tapi sampai sekarang saya belum mendengar berita apa-apa dari pihak restoran. Saya sadar bahwa duit tersebut mungkin tampak mini bagi upaya kalian, tapi duit tersebut nyaris separuh penghasilan saya," lanjut Lin.

Salah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 JutaSalah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 Juta Foto: Site News

Lin juga melampirkan foto nota aslinya, dan nota nan kudu dia bayar. Lin melakukan pembayaran dengan kartu sehingga dia tidak sadar bahwa kasir salah memasukkan jumlah duit nan kudu dibayarkan.

"Memang salah saya, memasukkan pin kartu debit tanpa mengecek jumlah pembayaran nan bakal dilakukan," sambung Lin.

Menanggapi persoalan ini pihak restoran COLLIN'S menjelaskan bahwa kejadian itu tidak disengaja. Salah satu pegawai resto tak sengaja menekan nomor '20' saat memasukkan jumlah pembayaran, sehingga nan harusnya SGD 20.90 jadi SGD 2,020.

Pihak COLLIN'S sendiri sudah menghubungi Lin untuk meminta maaf dan segera memproses pengembalian uangnya.

Banyak netizen nan memberikan pandangan beragam atas kasus ini. Ada nan menyalahkan Lin lantaran tidak teliti sebelum melakukan pembayaran. Ada juga nan menyalahkan pihak restoran lantaran salah memasukkan angka.

Salah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 JutaSalah Masukkan Angka, Pria Ini Bayar Tagihan Steak Rp 24 Juta Foto: Site News

"Memang setengahnya salah customer, tapi menurut saya pihak restoran juga mempunyai andil untuk mengecek jumlah pembayaran nan bakal didebit. Wajar customer ini marah," tutur @mod**.

"Saya mengerti kenapa mereka tidak bisa mengembalikan langsung duit customer ini. Karena duit nan masuk itu dari kartu sementara jika mau mengembalikan duit mereka kudu ke instansi untuk mengurus administrasinya," lanjut @jun*.

"Hahaha bayangkan nilai steaknya betul Rp 24 juta, itu bukan untuk seporsi steak lagi tapi bisa sampai satu ekor sapi dengan nilai segitu," banyolan @jas**.

Kesalahan seperti ini sebelumnya pernah terjadi di salah satu restoran hotpot unik China di Singapura. Pengunjung ini kaget total tagihannya SGD 105 (Rp 1,1 juta). Namun kewenangan itu terjadi, ketika pegawai Haidilao salah memasukkan nomor di mesin pembayaran sehingga dia hanya bayar SGD 1.05 (Rp 11.000)

Simak Video "Memasak Striploin Steak Bersama Veronica Tan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food