Konsumsi 5 Makanan Super Ini Untuk Sehatkan Liver

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Liver alias hati merupakan organ nan perlu dijaga kesehatannya. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat, seperti 5 makanan super ini.

Organ hati alias liver perlu dijaga kesehatannya lantaran memainkan peran krusial dalam memproduksi protein, kolesterol, dan empedu. Liver alias hati juga menympan banyak vitamin, mineral, apalagi karbohidrat.

Selain itu, hati juga berfaedah memecah racun dalam tubuh. Oleh lantaran itu, menjaga hati dalam kondisi prima sangatlah penting.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu caranya menerapkan pola makan sehat sehingga kegunaan hati bisa terjaga. Makanan super direkomendasikan lantaran tinggi nutrisi dan diyakini memberi banyak manfaat, terutama untuk menjaga hati.

Dalam perihal menjaga hati, Anda bisa mengonsumsi sejumlah makanan super. Merangkum Food NDTV (19/03), berikut 5 makanan super nan bisa dikonsumsi.

1. Bawang putih

7 Manfaat Makan Bawang Putih, Bikin Kulit Mulus dan Cegah DiabetesBawang putih merupakan salah satu makanan nan baik untuk menjaga kesehatan liver. Foto: Getty Images/iStockphoto/Burhanuddin Helmi

Bawang putih baik untuk kesehatan liver alias hati lantaran mengandung senyawa allicin dan selenium.

Senyawa ini membantu mengaktifkan enzim hati nan bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun.

Bawang putih juga mengandung sifat antioksidan nan dapat melindungi hati dari kerusakan oksidatif.

2. Kunyit

7 Manfaat Sehat Konsumsi Kunyit, Bikin Glowing hingga Cegah DepresiSenyawa kurkuminnya mempunyai sifat antioksidan nan baik untuk hati. Foto: Getty Images/iStockphoto/alexander ruiz

Kunyit menjadi makanan herbal nan memberi banyak faedah kesehatan, termasuk faedah untuk hati.

Di dalamnya terkandung senyawa kurkumin dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan nan kuat.

Konsumsi kunyit dapat membantu mengurangi peradangan di hati dan melindungi diri dari kerusakan hati nan disebabkan oleh racun dan stress oksidatif.

Daftar makanan lain nan baik untuk liver bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Sanksi Tegas Bagi UMKM nan Abaikan Sertifikasi Halal"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food