Khusus Pemula! Ini 5 Tips Bikin Kue Anti Gagal Yang Perlu Diperhatikan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Sudah menyiapkan resep kue terbaik untuk lebaran nanti? Bagi pemula jangan cemas gagal! Ada tips bikin kue anti kandas nan bisa dicontek.

Membeli kue untuk suguhan saat lebaran memang lebih mudah dan praktis. Tetapi membikin kue sendiri bakal memberikan kesan nan lebih spesial untuk family maupun tamu nan datang ke rumah.

Sayangnya banyak pemula nan baru belajar masak selalu merasa takut untuk memulai membikin kue. Padahal ada beberapa tips mudah nan bisa dilakukan agar tak kandas saat membikin kue.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa mahir memberikan tips-tips nan kudu diperhatikan dengan seksama. Mulai dari langkah menimbang bahan hingga suhu bahan kue ini menjadi catatan agar kue pertama buatanmu tak bakal gagal.

Baca juga: Penjual Pancake Kaki Lima Berpenampilan Seksi Ini Jadi Sorotan

Berikut ini 5 tips membikin kue anti kandas bagi pemula dilansir dari Once Upon a Chef:

Khusus Pemula! Ini 5 Tips Bikin Kue Anti Gagal nan Perlu DiperhatkianMenggunakan takaran dengan presisi adalah kunci keberhasilan membikin kue. Foto: Getty Images/Nastasic

1. Timbang bahan dengan tepat

Awal mula nan tepat untuk mulai membikin kue adalah menimbang seluruh bahan nan dibutuhkan. Pada saat menimbang bahan upayakan untuk tepat dan sesuai dengan resep nan bakal digunakan.

Berbeda dengan memasak makanan biasa, membikin kue butuh ketepatan takaran bahan. Kesalahan takaran dapat memicu kegagalan saat membikin kue lantaran komposisinya tak lagi seimbang.

Setiap bahan nan digunakan mempunyai fungsinya masing-masing sehingga kudu tepat takarannya. Cara paling mudah untuk menyiapkan bahan dengan takaran paling tepat adalah menggunakan timbangan digital. Pastikan Anda meletakkan wadah di atas timbangan dan menyetel ke nomor nol sebelum menimbang bahan.

2. Gunakan mixer nan baik

Setelah menyiapkan bahan dengan takaran nan tepat, menggunakan perangkat nan mumpuni juga wajib diperhatikan. Bagi seorang pemula membeli alias mempunyai mixer kue listrik berbobot bagus adalah investasi nan tepat.

Kenali kegunaan pengaduk pada mikser. Mikser tangan alias stand mikser punya 2 adukan. Satu nan berbentuk balon untuk mengocok adukan cair dan nan ulir untuk mengaduk bahan berat seperti adukan roti.

Selain itu kenali pemakaian speed alias kecepatan pad mikser. Gunakan kecepatan rendah saat mulai mengaduk bahan. Setelah bahan tercampur dan menyatu, tambahkan kecepatan mikser agar adukan teremulsi dengan baik.

Tips membikin kue anti kandas lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food