Kevin Lee, Executive Pastry Chef Yang Handal Sajikan Kue Ramah Diabetes

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Tidak hanya lezat dimakan, chef Kevin Lee punya suguhan kue nan spesial. Hampir semua sajian dessertnya ramah untuk penyintas diabetes!

Nikmatnya kue nan manis dan legit begitu memanjakan lidah sejak suapan pertama. Perpaduan antara adukan kue nan lembut dengan krim dan komponen pelengkap lainnya banyak dicari ketika merasa sugar craving alias mau makanan nan manis.

Apalagi jika kuenya dibuat langsung oleh seorang Executive Chef nan begitu handal dibidangnya. Seperti sosok Kevin Lee nan sekarang mengisi kedudukan sebagai Executive Pastry Chef di St. Regis Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum menjadi chef di hotel bintang lima, Kevin Lee rupanya pernah bekerja di sebuah kapal pesiar. Ia nan merintis karirnya sejak usia 17 tahun mempunyai spesialisasi nan unik pada setiap dessert nan disajikan.

Ketika ditemui di St. Regis Jakarta (12/2) oleh detikcom chef Kevin Lee menjelaskan gimana dirinya begitu jatuh cinta dengan bumi pastry. Hingga akhirnya dia terkenal dengan suguhannya kuenya nan manis tetapi ramah untuk penderita diabetes.

Kevin Lee, Executive Pastry Chef nan Handal Sajikan Kue Ramah DiabetesChef Kevin Lee resmi lulus menjadi seorang chef pada usia 17 tahun. Foto: dok. St Regis Jakarta

Lulus Menjadi Chef di Usia 17 Tahun

Untuk mencapai titik karirnya menjadi seorang chef nan didapatkannya kini, ada perjalanan panjang nan ditempuh oleh Kevin Lee. Ia memulai profesinya sebagai seorang Pastry Chef dengan berguru di Paris sejak usia 15 tahun.

Butuh waktu selama 2 tahun baginya untuk lulus sekolah dan mulai memasuki industri kuliner profesional. Perjalanan karirnya dimulai dengan berasosiasi pada sebuah kapal pesiar nan membawanya keliling dunia.

Mulai dari Perancis, Inggris, Thailand, China, Amerika Serikat, hingga akhirnya dia sekarang menetap di Indonesia. Menjadi seorang Executive Pastry Chef di St. Regis Jakarta selama 1 tahun 7 bulan diakui membikin dirinya merasa senang.

Ingin Bahagiakan Orang dengan Hidangan Manis

Chef Kevin Lee tidak menganggap menjadi seorang Pastry Chef hanyalah sekadar pekerjaan dan pekerjaan saja. Menurutnya, ada pembuatan emosi nan dituangkan melalui penggabungan beragam komponen untuk mendapatkan dessert nan enak.

"Saya tidak mau mengatakan jika ini (menjadi Pastry Chef) adalah pekerjaan. Ini adalah sesuatu tentang pembuatan emosi kepada semua orang dengan segala perihal nan Anda lakukan," ujar Kevin Lee kepada detikcom.

Ia menyebut dirinya sosok nan senang membikin orang lain bahagia. Orang-orang nan ada di sekitarnya seperti keluarga, teman, rekan kerja, hingga anak-anak nan mencicipi kue buatannya mau dibuat bahagia.

Sehingga dia bakal selalu menyajikan kue nan sempurna untuk dinikmati. "Aku senang membikin orang lain senang, itulah kepribadianku. (Menjadi seorang Pastry Chef) Berarti membikin orang senang dengan mencoba menciptakan emosi terbaik dalam hidangan. Saya pikir itu nan paling cocok untuk menggambarkan diri saya," lanjut Kevin.

Simak Video "Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang nan di Buru Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food