Jangan Asal, Ini Urutan Cuci Piring Agar Spons Tetap Higienis & Perabot Tak Terkontaminasi Noda Lemak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Jangan asal, ini urutan cuci piring agar spons tetap higienis & perabot tak terkontaminasi noda lemak

Instagram/@bydapurpintar

Kincaimedia - Mencuci piringdan perangkat dapur lainnya jadi salah satu aktivitas krusial setelah memasak dan makan. Bagi beberapa orang, mencuci piring terkadang jadi tugas rumah tangga nan terasa menjemukan. Namun mencuci piring tetap kudu dilakukan untuk menjaga kebersihan dapur dan kesehatan keluarga.

Jika hanya ada satu alias dua piring kotor di dapur, kamu bisa mencucinya seperti biasa dengan spons dan sabun cuci piring. Namun jika cucian menumpuk, jangan asal dicuci, ya. Ada sejumlah perabot dapur nan kudu dicuci dengan urutan benar. Hal ini krusial dilakukan agar spons tetap higienis dan meminimalisir adanya perabot dapur lain nan terkontaminasi noda lemak alias minyak.

Beruntungnya, seorang pengguna IG berjulukan @bydapurpintar pernah membagikan video tentang trik mencuci piring dengan urutan nan benar. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hendak mencuci perabot dapur dan perangkat makan nan penuh noda lemak.

Nah, jika asal, noda lemak di satu perabot bisa mengontaminasi perabot lain, lho. Lantas untuk mencegah perihal tersebut, dia pun membeberkan urutan perabot dapur nan kudu dicuci lebih dulu.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik