Gurih Berempah! Buka Puasa Dengan Lamb Shank Kari Dan Ikan Bakar Pariaman

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Akhir pekan ini bisa berbuka dengan menu berempah sedap di tempat ini. Ada paha domba dengan saus kari dan ikan bakar Pariaman nan lezat sedap.

Berbagai serbuan kudapan lezat untuk berbuka puasa tak bakal mengalahkan kelezatan makanan tradisional. Bagi lidah orang Indonesia, makanan Nusantara tetap menjadi comfort food nan tak ada duanya.

Apalagi jika diracik dengan rempah-rempah nan royal sehingga kuat terasa di lidah. Waktu berbuka puasa bakal menjadi lebih menyenangkan untuk mengisi perut nan kosong seharian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di area Jakarta Pusat ada sebuah restoran nan menawarkan pengalaman unik. Desain interior kontemporer dengan nuansa seolah sedang berada di kapal pesiar antik dihadirkan untuk menemani tamu berbuka puasa.

Baca juga: Kevin Lee, Executive Pastry Chef nan Handal Sajikan Kue Ramah Diabetes

Gurih Berempah! Buka Puasa dengan Lamb Shank Kari dan Ikan Bakar PariamanLezatnya Ikan Bakar Pariaman bikin buka puasa jadi lebih bersemangat. Foto: detikcom


Bernama Smriti, restoran ini menghidangkan makanan Nusantara sebagai menu andalannya. Termasuk unik untuk menu berbuka puasa selama satu bulan ramadan penuh hingga menjelang Idul Fitri.

Untuk menyambut azan maghrib ada buffet unik jajanan pasar dan bubur takjil nan bisa dinikmati sepuasnya di sini. Jajanan pasar tradisional dibuat langsung sehingga terasa hangat dan legit.

Ada empat menu hidangan utama nan menjadi bintang dan tidak boleh luput untuk dipesan. Mulai dari Ayam Tangkap, Kambing Guling Saos Kari, Udang Goreng Bawang Merah, hingga Ikan Bakar Pariaman. Semuanya lezat jika dijadikan lauk nasi putih hangat.

Ayam Tangkap unik Aceh disajikan dengan tekstur nan renyah di luar tetapi juicy di dalam. Potongan daun pandan dan daun kari dan ramuan rempah terasa kuat semerbak. Gurih renyah dalam tiap gigitan.

Bagi penikmat hidangan berkuah, Anda juga bisa memesan Sop Buntut unik Smriti. Potongan daging bagian buntutnya lembek hingga lepas tulang dengan kuah nan ringan dan gurih.

Gurih Berempah! Buka Puasa dengan Lamb Shank Kari dan Ikan Bakar PariamanPaha domba muda di sini diolah dengan beragam rempah dan disajikan komplit dengan kuah saus kari. Foto: detikcom

Kambing Guling Saos Kari alias biasa juga disebut Lamb Shank adalah bagian paha domba muda nan lembek juicy dan diracik dengan ramuan spesial. Dengan proses slow cooking ramuan meresap dengan aroma sedap.

Ditambah dengan kuah saus kari nan berempah kuat membikin rasanya semakin komplit sebagai santapan berbuka puasa. Oh ya, ukuran kambingnya juga begitu besar dan cukup untuk dinikmati 4-5 orang bersamaan.

Yang tak kalah menarik Ikan Bakar unik Pariaman. Ikan diracik dengan ramuan Pariaman nan terkenal dengan rempah kuat dan sengatan pedas mengigit. Ada juga Udang Goreng Bawang Merah nan renyah dengan aroma bawang goreng nan wangi semerbak.

Menu-menu nan lezat ini bisa Anda nikmati di Smriti, Jalan Tanah Abang Timur No.3, Gambir, Jakarta Pusat. Khusus selama bulan ramadan ada nilai buffet spesial mulai dari Rp 399.000++.

Simak Video "Ciptakan Resep Unik Penuh Kreasi Bersama Chef Yongki Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food