Bukan Direbus, Begini Cara Mengolah Bihun Supaya Hasilnya Antilembek Dan Tak Mudah Putus

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Bukan direbus, begini langkah mengolah bihun agar hasilnya antilembek dan tak mudah putus

foto: TikTok/@mamacampercooking

Kincaimedia - Bihun dikenal sebagai salah satu jenis mi nan sering digunakan dalam beragam masakan Indonesia. Mi ini terbuat dari tepung beras nan diolah menjadi corak tipis dan panjang. Salah satu kelebihan bihun adalah kemampuannya menyerap rasa dari ramuan dan kuah masakan dengan baik, sehingga memberikan cita rasa nan kaya dan merata di setiap gigitannya.

Namun sebelum siap dimasak dengan ramuan dan bahan lain, bihun kudu diolah terlebih dahulu. Biasanya, langkah memasaknya cukup dengan merebusnya dalam air. Merebus bihun bermaksud membikin teksturnya lebih lembut dan mudah dimasak.

Tapi tahu nggak sih? Banyak orang nan tetap kandas dalam mengolah bihun. Alih-alih jadi lembut, bihun nan direbus terkadang jadi lembek, menggumpal, dan mudah putus. Kondisi bihun seperti ini tentu membuatnya susah diolah lantaran sudah terlalu matang.

Lantas untuk mengatasi perihal tersebut, seorang pengguna TikTok @mamacampercooking pernah membagikan metode unik nan lebih sederhana dalam mengolah bihun. Bukan direbus, bihun diolah dengan langkah lain agar matangnya pas dan tak lembek.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik