Makanan Kaya Nutrisi Yang Cocok Disantap Pemilik Golongan Darah A Hingga O

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setiap golongan darah rupanya mempunyai makanan nan dianjurkan. Mulai dari golongan darah A sampai makanan nan cocok untuk golongan darah O. Berikut daftarnya!


Menurut mahir gizi asal Amerika dan mahir diet golongan darah, Dokter Peter J. D'Aimo ada beberapa makanan nan bisa dimakan alias kudu dihindari sesuai dengan golongan darah setiap orang.

Misalnya golongan darah O nan punya karakter energik cocok dengan makanan kaya protein. Lalu golongan darah A nan selalu bekerja keras disarankan lebih sering makan sayur dan tetap banyak lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Men's Journal (23/03), berikut makanan lezat nan bisa dimakan sesuai golongan darah:

1. Golongan Darah AB

Promo AnggurAnggur Foto: Getty Images/Nungning20

Bisa dibilang orang dengan golongan darah AB mempunyai sifat nan tidak tertebak, tapi bisa dipercaya. Pemilik golongan darah AB terbilang sangat langka dan jumlahnya hanya 5% dari populasi di dunia.

Untuk pola diet AB, Dokter Peter menyarankan makanan nan banyak sayur, seafood, dan kalkun. Sementara untuk meningkatkan imun tubuh bisa mengaplikasikan pola makan dengan jenis karbohidrat nan beragam. Untuk camilan bisa santap buah-buahan seperti ceri, anggur, dan semangka.

Meski dianjurkan, tapi selalu awasi konsumsi karbohidrat agar tidak berlebihan. Karena karbohidrat dari gandum dan jagung cukup susah dicerna oleh golongan darah AB. Hindari juga daging asap termasuk daging sapi, ayam, hingga babi.

2. Golongan Darah B

10 Potongan Daging Terbaik Untuk Beefsteak nan Lezat dan JuicySteak sapi. Foto: Taste Atlas

Orang-orang dengan golongan darah B punya karakter nan santuy dan cukup modern. Dokter Peter menyarankan orang-orang dengan golongan darah B bisa mengangkat pola diet daging-dagingan.

Salah satunya daging merah tanpa lemak, bisa dari domba alias sapi, ikan, dan kalkun. Sementara untuk asupan pelengkap bisa mengonsumsi yogurt, keju, alias susu ke dalam pola diet.

Dokter Peter mengungkapkan bahwa orang dengan golongan darah B bisa menambah asupan sayuran hijau, dan buah-buahan seperti pisang, anggur, serta nanas. Hindari menyantap makanan seperti jagung, gandum, dan kacang.

Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food