Sedang Tren! Kafe Slow Bar Yang Berikan Sensasi Ngopi Berbeda

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tak sekadar menikmati secangkir kopi. Di kafe berkonsep slow bar ini Anda juga bisa merasakan sensasi berbeda, ngopi sembari berinteraksi dengan barista.

Kafe-kafe kekinian untuk menikmati kopi sudah banyak. Hampir di setiap perspektif jalan pun ada kafe dengan menawarkan konsep-konsep unik dan menu-menu nan tak kalah menarik.

Namun, terkadang bagi penikmat kopi, menyeruput kopi di kafe saja belum cukup. Apalagi biasanya mereka mempunyai selera sendiri soal karakter kopi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan adanya hubungan berbareng barista bisa memberikan sensasi menikmati kopi nan berbeda. Pelayanan seperti itulah nan ditawarkan oleh kafe berkonsep slow bar.

Kafe slow barKafe slow bar Foto: iStock

Owner Rona Roastery, Bryan Virnando menyebut konsep slow bar mempunyai makna nan sesuai dengan namanya. Kata 'slow' nan berfaedah 'lambat' ini untuk mendeskripsikan proses penyajian kopi kepada pengunjung.

"Slow bar pasti untuk aktivitas menyeduh dan menyajikan ke kustomer lebih slow, lantaran kebanyakan pakai alat-alat manusia, jadi lebih menyantap waktu daripada pakai mesin," ujar Bryan saat ditemui detikFood (06/05/24).

Mengingat kafe slow bar menggunakan teknik seduh manual brew. Meskipun lambat, tetapi terjadi hubungan nan intim antara barista dan pengunjung. Biasanya kafe slow bar areanya minimalis dan hanya menerima 3-5 orang saja.

Dengan begitu, sensasi ngopi bakal terasa lebih intim. Apalagi visitor bisa memesan unik racikan kopi nan karakteristiknya sesuai dengan selera.

Kafe slow barKafe slow bar Foto: iStock

"Kita bisa obrolan soal kopinya maunya seperti apa rasanya, apakah lebih ke fruity, earthy, dan sebagainya. Kita juga bisa sarankan kopi nan cocok dengan selera kustomer," tutur Bryan.

Lebih lanjut, laki-laki nan juga merupakan Co-Founder and Head Roaster ini mengatakan bahwa hospitality menjadi aspek krusial dalam menjalani upaya kafe berkonsep slow bar.

"Kalau hanya jual kopi, semua juga bisa. Tapi, jika di slow bar bisa interaksi. Kelihatan juga bikin kopi nan tulus dan nan sekadar bikin. nan terpenting itu hospitality," lanjutnya.

Seluk-beluk soal kafe slow bar ini bakal dibahas secara tuntas di ulasan detikFood. Dalam ulasan ini, kami bakal memberikan edukasi mengenai konsep slow bar.

Mulai dari alat-alat nan dipakai, teknik dan metode nan dipakai, jenis biji kopi. Termasuk rekomendasi kafe slow bar di beragam daerah. Karenanya pencinta kopi simak terus ulasan detikFood ya!

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food