Ngakak! Beli Rice Cooker Online, Ternyata Yang Datang Super Mini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Beli rice cooker di platform shopping online, seorang nenek terkejut saat barangnya datang. Rupanya, nan dibeli merupakan mainan rice cooker berukuran mini.

Dengan adanya platform shopping online membikin transaksi jual-beli menjadi lebih mudah. Cukup berbelanja menggunakan gadget, bayar transfer, dan produk bakal diantar ke rumah.

Meskipun begitu, tetap kudu waspada. Selain kerap terjadi penipuan, ketidaktelitian membaca ulasan produk juga bisa merugikan, seperti nan dialami nenek nan satu ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nenek nan berkawan disapa Nik Mah ini awalnya beriktikad membeli rice cooker di platform shopping online. Kemudian, dia tertarik dengan rice cooker berwarna biru tosca.

Ngakak! Beli Rice Cooker Online, Ternyata nan Datang Super MiniNgakak! Beli Rice Cooker Online, Ternyata nan Datang Super Mini Foto: TikTok @nik.mah43

Ia juga tertarik dengan nilai nan ditawarkan terbilang terjangkau, ialah sekitar Rp 30.000, seperti nan dilansir dari Weird Kaya (06/05/24).

Di foto, rice cooker tersebut terlihat nyata, dengan pengambilan gambar nan seolah-olah berukuran seperti rice cooker pada umumnya. Namun, Nik Mah terkejut ketika pesanannya tiba di rumah.

Rice cooker pesanannya tersebut sangat mini, hanya berukuran 2 jari. Setelah dicek di bagian deskripsi, rupanya rice cooker itu bukan sungguhan, melainkan hanya mainan.

"Lihat di TikTok ada nan jualan rice cooker seharga Rp 35.000, kelihatannya besar. Tapi pas datang rupanya ukurannya hanya dua jari," ujarnya dalam video TikTok @nik.mah43.

@nik.mah43♬ bunyi asal - Nik Mah

Nik Mah mengaku tertawa sendiri memandang keteledorannya. Lebih lanjut, wanita asal Malaysia tersebut mengatakan bahwa rice cooker mainan tersebut sekarang menjadi rebutan cucu-cucunya.

"Saya hanya lihat harganya aja murah, terus kita beli. Lumayan bisa buat masak nasi. Gak taunya mainan, jadi saya kasih ke cucu saya untuk mainan," lanjutnya.

Videonya viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen nan dibuat ngakak dan ada pula netizen nan menceritakan pengalaman serupa.

"Saya pun pernah mengalami, beli set bangku harganya murah banget. Gak sadar rupanya nan dibeli itu mainan," tulis netizen.

"Biasanya nih ibu-ibu jika shopping hanya tergiur sama harganya murah, tapi gak baca penjelasan jika itu mainan," sahut netizen lainnya.

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food