Praktis! Ini 5 Kreasi Telur Orak-arik Yang Praktis Buat Sarapan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Telur orak-arik bisa menjadi menu sarapan nan nikmat. Agar tak bosan, Anda bisa membikin telur orak-arik sebagai isian sandwich hingga sup.

Kreasi telur selalu menjadi pilihan menu sarapan, termasuk telur orak-arik alias srambled egg. Proses memasaknya juga mudah, tapi setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk membikin telur orak-arik.

Telur orak-arik lezat dinikmati begitu saja, diberikan sedikit garam, merica, ataupun saus sambal. Dinikmati sebagai pelengkap nasi putih alias isian roti panggang mengenyangkan untuk sarapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Tasting Table (24/4), langkah memasak telur orak-arik ada beragam. Sedikit tambahan bahan bisa membikin telur orak-arik menggugah selera.

Berikut 5 kreasi telur orak-arik nan lezat buat sarapan:

1. Roti Panggang Keju Topping Telur Orak-arik

Roti panggang keju pakai telur orak-arikRoti panggang keju pakai telur orak-arik Foto: site news

Roti panggang keju alias grilled cheese bisa menjadi menu sarapan nan lezat. Tekstur roti panggang nan renyah, ditambah rasa gurih dari keju cheddar nan meleleh.

Kalau mau lebih gurih creamy, bisa menambahkan keju mozzarella. Lengkapi juga dengan sumber protein agar sarapan jadi lebih sehat, ialah dengan menambahkan telur orak-arik.

Kamu bisa menikmatinya begitu saja alias dicocol dengan saus sambal alias saus tomat. Bisa ditambahkan beef bacon panggang alias daging asap agar makin lezat rasanya.

Lihat resep selengkapnya di sini!

2. Telur Gulung

telur gulungtelur gulung Foto: Esther Suhana Abdurahim

Telur gulung ala Indonesia bisa dikatakan sebagai kreasi telur orak-arik nan populer. Telur orak-arik ini dimasak dalam minyak banyak nan panas, kemudian digulung menggunakan tusuk sate.

Telur gulung ini bisa dibuat di rumah, tapi mudah juga menemukannya di penjual kaki lima. Nikmati berbareng saus sambal alias serbuk cabe agar lebih nikmat.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food