5 Menu Sarapan Terbaik Menurut Ahli Gizi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menu sarapan dapat menentukan kondisi tubuh dalam seharian. Karenanya pilihlah makanan nan bisa mengenyangkan, memberi energi, dan meningkatkan suasana hati.

Jangan pernah melewatkan waktu sarapan, lantaran itu merupakan waktu makan terbaik. Memilih menu sarapan sebaiknya jangan terlalu banyak, tetapi seimbang.

Menurut mahir gizi G Sushma, menu sarapan nan seimbang dapat melancarkan metabolisme tubuh, menstabilkan gula darah, dan memenuhi nutrisi nan dibutuhkan tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari protein, mineral, vitamin, dan karbohidrat. Karenanya pilihlah menu makanan nan mengandung nutrisi itu semua. Selain bakal memberikan energi, makanan itu juga bakal meningkatkan fokus.

Dikutip dari Indian Express (22/04/24) berikut 5 menu sarapan terbaik menurut mahir gizi:

1. Telur

Bikin Greng! 5 Manfaat Rutin Konsumsi Telur, Naikkan Libido hingga TestosteronTelur bagus untuk sarapan. Foto: Getty Images/krblokhin

Olahan telur selalu pas jadi menu sarapan. Selain praktis dan mudah diolah, telur mengandung nutrisi penting. Telur dikemas dengan protein nan bisa memberikan rasa kenyang.

Selain itu, juga terdapat vitamin B5, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, folat, dan kolin nan dapat membantu kesehatan otak.

"Kandungan kolin ini sangat baik untuk kesehatan otak. Tak hanya itu, nutrisi ini juga dapat memperkuat daya ingat dan kegunaan kognitif," tutur mahir gizi Amy Goodson.

2. Smoothie sayur

Memasukkan sayuran ke dalam menu sarapan merupakan buahpikiran baik. Kamu bisa memilih sayur bayam, kangkung, mentimun, dan selada untuk kemudian diolah menjadi smoothie.

Sayuran hijau tersebut mengandung folat nan disebut vitamin B9. Vitamin tersebut berkedudukan membantu pertumbuhan sel darah merah nan sehat.

Selain itu, folat juga bagus untuk neurotransmitter di otak. Ditambah lagi dengan serat nan memperlancar pencernaan.

Menu sarapan menyehatkan ada di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food