Yuk Konsumsi Rutin! 5 Minuman Ini Terbukti Bikin Panjang Umur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Mau panjang umur dalam kondisi sehat dan bugar? Kamu perlu memulainya dengan pola makan sehat, termasuk mengonsumsi 5 minuman nan berguna bikin panjang umur ini.

Memiliki umur nan panjang adalah angan banyak orang. Tentunya nan diharapkan adalah dalam kondisi sehat dan segar sehingga dapat tetap beraktivitas dengan optimal dan tak merepotkan orang sekitar.

Ahli gizi Valery Agyeman mengatakan, konsumsi minuman bernutrisi bisa memperpanjang usia. Selain itu, minuman kaya antioksidan dan mempunyai sifat anti-inflamasi juga sangat direkomendasikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Minuman nan bikin panjang umur

Bagi Anda nan tertarik, lima minuman nan bikin panjang umur ini layak dicoba. Berikut daftarnya:

1. Teh hijau

5 Cara Minum Teh Hijau nan Benar agar Manfaatnya MaksimalMinum teh hijau bisa membantu perpanjang usia. Foto: Getty Images

Teh hijau dipercaya dapat membantu memperpanjang usia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang Okinawa nan berumur panjang.

Teh hijau dikonsumsi setiap hari oleh mereka. Teh hijau mengandung komponen antioksidan nan bisa melawan pengaruh radikal bebas.

2. Teh hitam

Teh Hitam. Secangkir teh hitam mengandung sekitar 47 mg kafein. Teh hitam dengan kafein nan tidak terlalu tinggi ini bisa jadi alternatif. Namun, tak semua teh mengandung kafein, contohnya teh herbal.Teh Hitam juga bisa dikonsumsi untuk membantu melindungi diri dari akibat kesehatan. Foto: Getty Images/Esin Deniz

Selain teh hijau, teh hitam juga sama bagusnya untuk memperpanjang usia. Kandungan nutrisi dalam teh hitam ini mulai dari kafein, polifenol, L-theanine hingga flavanol, semuanya berkontribusi dalam memperpanjang usia.

Rutin meminum teh hitam bakal membikin tubuh terlindungi dari beragam akibat kesehatan, mulai dari diabetes, kanker, stroke, hingga penyakit kardiovaskular.

3. Kopi hitam

Selain teh, kopi hitam juga bisa memperpanjang umur Anda. Di kembali rasanya nan pahit, kopi banyak mengandung nutrisi penting. Misalnya vitamin B5, mangan, kalium, hingga niacin.

Namun ingat, kopi hitam lebih sehat jika diminum tanpa gula.

4. Air putih

Hidrasi Tubuh Tak Hanya dengan Air Mineral, Bisa dengan 2 Minuman IniMinum air putih bisa membantu perpanjang usia. Foto: Getty Images/iStockphoto/YSedova

Minuman selanjutnya, tak lain dan tak bukan adalah air putih. Meminum air putih bukan hanya sehat, tapi juga bisa memperpanjang usia Anda. Konsumsi air putih membikin organ-organ di tubuh berfaedah maksimal.

5. Anggur merah

Red wine namalain anggur merah juga masuk dalam daftar minuman nan bikin panjang umur. Namun, batasi asupan anggur merah agar merugikan kesehatan.

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan titel Jangan Lupa Diminum, Ini 5 Minuman nan Bikin Panjang Umur

(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food