Apa Aman Minum Kopi Campur Whipped Cream? Ini Panduannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Racikan kopi bermacam-macam, salah satunya dicampur dengan heavy cream alias whipped cream. Meskipun enak, tetapi ada beberapa perihal nan perlu diperhatikan saat minum racikan ini.

Setiap orang mempunyai preferensi racikan kopi nan berbeda-beda. Sebagian mungkin suka kopi pahit, tetapi ada juga nan lebih suka kopi manis nan ditambah susu, gula, alias pemanis lainnya.

Beberapa penikmat kopi pun ada nan menambah heavy cream alias whipped cream ke dalam racikannya. Memang krim ini bisa membikin rasa kopi lebih kaya. Sebab, whipped cream setidaknya mengandung 36% lemak. Sehingga membikin kopi lebih creamy lembut, lapor cliffandpebble.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, coba berpikir dua kali dalam menikmatinya. Whipped cream nan biasa dibuat dari produk heavy cream lebih pekat dibandingkan susu. Jika mau pakai, sebaiknya jangan terlalu banyak.

Gunakan dalam jumlah kecil, kurang lebih satu alias dua sendok. Krim ini mengandung kalori dalam jumlah besar. Jadi bukanlah pilihan tepat jika Anda sedang menjaga berat badan.

Krim ini condong tidak bakal menggumpal pada kopi lantaran kandungan lemak tinggi dan protein rendah. Namun, penggumpalan tetap bisa ditemui ketika kopi terlalu panas alias jika krim terlalu sigap ditambahkan.

kopikopi kombinasi heavy cream alias whip cream memang enak, tetapi konsumsinya perlu dibatasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/KristinaGreke

Untuk mencegah penggumpalan, krusial untuk menambahkannya secara perlahan dan terus kombinasi sampai merasa. Kamu juga bisa memanaskan krim secara terpisah, sebelum dicampur dengan kopi.

Jumlah whipped cream nan dimasukkan ke dalam kopi sebenarnya tergantung preferensi pribadi. Namun perlu ingat jangan sampai memasukan terlalu banyak.
Menambahkan terlalu banyak krim juga dapat membikin kopi terlalu kental dan rasanya berlebihan.

Dari segi kesehatan, whipped cream mengandung kalori dan lemak jenuh nan tinggi. Jika dikonsumsi berlebihan. dapat menyebabkan penambahan berat badan, akibat kadar kolesterol tinggi nan bisa meningkatkan akibat stroke alias penyakit jantung lainnya.

Moderasi adalah kuncinya. Menggunakan sedikit krim ini bisa membikin kopi lebih enak. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan bergizi.

kopiJika terlalu banyak dikonsumsi, racikan kopi ini bisa menyebabkan akibat penyakit jantung. Foto: Getty Images/iStockphoto/KristinaGreke

Jika Anda mempunyai kekhawatiran tentang perihal ini, pilihan terbaik ialah dengan berkonsultasi kepada mahir gizi alias mahir diet terdaftar.

Sebagai pengganti lain nan lebih rendah lemak, Anda bisa beranjak ke susu skim alias susu almond. Susu ini tetap memberi tekstur krim serupa tetapi lebih sedikit kalori dan lemak jenuhnya.

Whipped cream memang menjadi bahan tambahan nan lezat untuk kopi. Namun, krusial menggunakannya dalam jumlah sedang dan menyeimbangkan asupannya dengan bahan sehat lainnya.

(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food