Bukan Digosok Jeruk Nipis, Ini Trik Basmi Noda Minyak Di Kompor Agar Kesat Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan digosok jeruk nipis, ini trik basmi noda minyak di kompor agar kesat hanya pakai 2 bahan dapur

Instagram/@rumah_stia

Kincaimedia - Memasak termasuk aktivitas menyenangkan, apalagi jika menu nan dibuat sukses dan terasa enak. Namun, kondisi dapur setelah masak biasanya bikin kesal, lantaran banyak tetesan minyak ataupun bahan masakan berjatuhan. Biasanya, area komporlah nan paling banyak mendapat noda minyak usai masak.

Noda minyak di kompor ini sebaiknya segera dibersihkan agar tidak menumpuk menjadi kerak membandel. Tetapi, noda minyak ini tak bakal lenyap begitu saja jika langkah membersihkannya kurang tepat. Jika Anda hanya menggunakan serbet alias tisu saja, biasanya kondisi kompor tetap licin lantaran tetap ada noda minyak tertinggal.

Salah satu trik nan dianggap efektif untuk melenyapkan noda minyak di kompor ialah dengan menggosokkan jejak sisa jeruk nipis. Bahan tersebut dikenal mengandung masam nan efektif mengangkat noda minyak. Namun, jika Anda nggak punya stok jeruk nipis di rumah, jangan cemas dulu lantaran tetap ada satu trik lagi dari warganet di akun IG @rumah_stia.

Usut punya usut, trik basmi noda minyak di kompor nan dibagikan oleh pengguna akun IG @rumah_stia ini hanya mengandalkan dua bahan dapur sederhana. Menurutnya, trik ini efektif banget dan nggak memerlukan modal besar.

"Asli ini campuran jagoan yg sering di-share sama akun2 bule. Lebih irit drpd beli cairan pembersih khusus," tulisnya dalam unggahan IG @rumah_stia, dikutip BrilioFood pada Rabu (17/4).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik