Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'warung Nasi' Di Asrama

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Hidup jauh dari kampung laman membikin seorang mahasiswa alami homesick. Tetapi dirinya punya langkah kocak untuk atasi homesick dengan cepat.

Banyak orang-orang nan terpaksa kudu pergi merantau jauh dari rumahnya. Alasannya tentu lantaran kepentingan masa depan seperti bekerja alias menuntut pengetahuan pada sekolah-sekolah terbaik di dunia.

Tetapi tak dapat dipungkiri bahwa rasa kangen bakal kampung laman bakal selalu terasa. Banyak langkah nan bisa dilakukan untuk mengatasi homesick alias kangen dengan rumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Termasuk seperti ulang sekelompok remaja nan sudah kepalang kangen dengan suasana warung nasi di kampung halamannya. Sebuah video amatir nan dilaporkan oleh Says (29/4) melaporkan tindakan sekelompok mahasiswa nan tiba-tiba membuka warung nasi di bilik asramanya.

Baca juga: 5 Restoran Nuansa Jawa Populer nan Punya Lauk Tradisional Enak

Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'Warung Nasi' di AsramaAksi kocak dilakukan mahasiswa nan menyajikan lauk pauk secara berjejer. Foto: Says

Video ini pertama kali diunggah pada media sosial berjulukan Xiaohongshu dengan nama pengguna 冰美式脑袋. Terlihat beberapa jenis lauk nan sudah dibariskan berjejer rapi di atas sebuah meja panjang.

Menunya berupa daging babi, udang, mie, kerang, ayam, hingga sayur-sayuran. Ternyata tindakan ini merupakan langkah sekelompok mahasiswa asal Malaysia melepas rasa kangen pada kampung halamannya.

"Ayo mari kalian kudu berbaris! Ambil nasinya, pilih menunya, dan biarkan tante menghitung harganya. Laki-laki tampan dan wanita elok dapat diskon," ujar salah satu mahasiswa nan menirukan style penjual nasi rames di Malaysia.

Mahasiswa nan bekerja berkedudukan sebagai penjual nasi rames ini betul-betul meniru gestur seperti penjual aslinya. Ia apalagi menggoda teman-temannya nan seolah hendak bayar makanan.

"Oh kamu, tampan sekali. Baiklah. Cukup bayar 5 ringgit (setara dengan Rp 17.000)," ujar salah satu mahasiswa.

Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'Warung Nasi' di AsramaSekelompok pemuda asal Malaysia nan kuliah di Inggris ini rupanya kangen suasana warung nasi di kampung halaman. Foto: Says

Tidak hanya lauk pauk nan dimasak sendiri, mereka juga menghadirkan peralatan lain nan identik dengan nasi rames di Malaysia. Piring plastik berwarna merah diberikan kepada siapa saja nan hendak mengambil makanannya malam itu.

Rupanya video ini sukses menghibur para netizen nan melihat. Banyak netizen nan mengaku tertawa terbahak-bahak saat memandang cuplikan video tersebut.

"Bagian terbaiknya pasti piring merah itu! Kalian mempunyai piring merah plastik suasananya bakal sangat mirip dengan nasi rames murah," ujar salah satu netizen.

"Apa kalian betul-betul membawa piring merah itu dari Malaysia untuk diterbangkan ke Inggris?" sahut netizen lain.

"Menunya serakah lezat! Kalian betul-betul kudu buka warung nasi," sambung netizen lainnya.

Simak Video "Ini Dia Warung Nasi Mak Eha nan Legendaris di Pasar Cihapit"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food