Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Belanja di supermarket, wanita ini protes nilai satu butir apel dibanderol Rp 114.000. Argumennya viral dan menuai pro kontra dari netizen.

Harga makanan kerap kalo jadi problematik, lantaran biasanya nilai nan ditawarkan tidak sebanding dengan produk nan dijual. Seperti nan dialami wanita di Amerika ini.

Melalui video TikToknya @savordelight, wanita tersebut meluapkan kemarahannya saat berbelanja di supermarket Whole Foods di Boston, lapor The Independent (18/04/24).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berbelanja beberapa kebutuhan pokok, salah satunya ada buah apel. Namun, dia dibuat terkejut dengan kekayaan satu buah apel nan mencapai Rp 114.000.

"Baru saja berbelanja bahan makanan di Whole Foods dan lihat buah apel ini. Coba tebak berapa harganya. Ini adalah sebuah apel, rupanya disebut apel Sugar Bee dan lihatlah!," ujarnya dalam video.

Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro KontraProtes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra Foto: TikTok @savordelight

Ia memperlihatkan satu buah apel nan dibeli. Ukuran buah apel tersebut sebesar telapak tangannya. Ia mengira harganya sekitar Rp 30.000 - Rp 40.000-an per buahnya.

"Ketika saya bayar dan rupanya buah apel ini dibanderol Rp 114.000," tuturnya lebih lanjut.

Ia apalagi sampai menanyakan kepada pegawai di supermarket mengenai nilai apelnya. Pegawai tersebut mengatakan bahwa memang betul apel itu harganya Rp 114.000 per buah.

Video tersebut viral di media sosial. Harga Rp 114.000 untuk satu buah apel memicu kemarahan di kalangan netizen. Kolom komentarnya pun ramai ditanggapi netizen.

"Rp 114.000 untuk apa pun nan tumbuh di pohon adalah perihal nan liar," tulis netizen.

"Apa keistimewaan dari apel itu? pasti rasanya sama saja," sahut netizen lainnya.

Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro KontraProtes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra Foto: TikTok @savordelight

Sementara itu, tak sedikit pula netizen nan beranggapan bahwa nilai itu memang sepadan untuk apel jenis Sugar Bee. "Apel Sugar Bee itu berbeda, dia punya karakter unik sendiri," tulis netizen.

Menurut situs web Whole Foods, apel Sugar Bee nan dibelinya dibanderol seharga Rp 48.000 per 500 gram. Apel Sugar Bee tidak tersedia sepanjang tahun.

Selain itu, buah apel tersebut secara statistik merupakan apel termahal di pasaran lantaran kelangkaan. Maka tak heran jika harganya terbilang tinggi.

Dilansir dari Mike's Window, apel Sugar Bee merupakan hasil persilangan antara honeycrisp dan varietas nan tidak diketahui.

Buah apel ini ditemukan pertama kali di Minnesota pada awal tahun 1990-an. Kini, apel tersebut ditanam secara komersial di negara bagian Washington.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food