Bapak-bapak! Hindari 7 Makanan Ini Agar Gairah Bercinta Tak Turun

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Para laki-laki dan bapak-bapak perlu mewaspadai konsumsi beberapa makanan lantaran konsumsinya bisa menurunkan antusiasme bercinta. Berikut daftarnya.

Gairah bercinta alias libido dipengaruhi sejumlah faktor, termasuk sosiologis, psikologis, dan hormonal.

"Baik pada laki-laki maupun wanita, hormon testosteron mendorong libido manusia. Testosteron rendah berfaedah dorongan seks rendah," ujar Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine, seperti dikutip dari Insider.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konsumsi makanan juga menentukan libido pria. Sebagian makanan disebut afrodisiak lantaran sifatnya meningkatkan antusiasme seksual, tapi sebagian makanan lagi bisa menurunkan antusiasme tersebut.

Anda sebenarnya tak kudu serta merta mengeliminasi daftar makanan nan menurunkan libido. Namun, asupannya perlu dibatasi karena bisa membawa pengaruh jelek di ranjang.

Baca juga: Penjual Pancake Kaki Lima Berpenampilan Seksi Ini Jadi Sorotan

Berikut 7 makanan nan bisa bikin libido laki-laki turun:

Berapa Lama Makanan Kaleng Dapat Bertahan? Ini Kata AhliKandungan sodium di dalam makanan kalengan disebut dapat mengganggu aliran darah saat ereksi. Foto: Getty Images/iStockphoto/SarapulSar38

1. Makanan kalengan

Makanan kalengan, termasuk sup kaleng, mengandung sodium begitu tinggi. Sodium dikenal bisa meningkatkan tekanan darah dan membawa kerusakan jantung dalam jangka panjang.

Untuk urusan ranjang, makanan kalengan jelas bukan menu nan baik. Sodium bakal menurunkan aliran darah. Buat pria, perihal ini adalah musibah karena aliran darah diperlukan untuk ereksi.

2. Keju

Spaghetti? Roti isi? Boleh saja jadi menu jelang bercinta. Namun, sebaiknya sisihkan keju alias produk susu lain pada menu makanan Anda.

Keju, terutama keju dari susu sapi, mengandung hormon sintetis dan berpotensi mengacaukan produksi hormon alami tubuh. Hormon alami tubuh ini termasuk estrogen dan testosteron, nan berkedudukan dalam pembentukan libido.

3. Mint

Kesegaran mint dianggap bisa menyelamatkan mulut. Siapa nan mau berkecupan jika mulut penuh aroma bawang alias aroma menyengat lain?

Hanya saja, demi libido tetap terjaga, sebaiknya setop konsumsi produk berbahan mint.

"Menthol pada mint condong menurunkan testosteron, nan mana bakal menurunkan libido," ujar mahir gizi Frida Harju, mengutip dari Cosmopolitan.

Simak Video "Kembali Hadir Menu Kolaborasi Baru Sasa 'The Flavorful Harmony'"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food