5 Warkop Legendaris Di Padang, Ada Yang Tertua Sejak 1932

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Warkop legendaris juga bisa ditemui di Padang. Kebanyakan pemilik upaya warkop ini adalah orang keturunan China. Bahkan, ada warkop tertua sejak 1932 lho!

Meskipun coffee shop dengan style kekinian banyak menjamur di Padang dan sekitarnya, warkop legendaris selalu mempunyai tempat di hati penikmat kopi. Warung kopi (warkop) legendaris tersebar di beberapa kawasan.

Sebut saja Kopi Nan Yo nan tersohor lantaran legendarisnya. Bisa juga mengunjungi Warkop Nipah hingga Warkop Eng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 warkop legendaris di Padang nan patut dikunjungi:

1. Kopi Nan Yo

Pengunjung menikmati sate Padang berbareng es kopi di Warung Kopi (Warkop) Nan Yo, di Pondok, Padang, Sumatera Barat, Kamis (5/10/2023). Warkop legendaris nan berdiri sejak 1932 itu menyajikan kopi robusta nan diseduh style Hainan dengan nuansa warung ala era dulu namun tetap dikunjungi konsumen dari beragam usia. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom.Pengunjung menikmati sate Padang berbareng es kopi di Warung Kopi (Warkop) Nan Yo, di Pondok, Padang, Sumatera Barat, Kamis (5/10/2023). Warkop legendaris nan berdiri sejak 1932 itu menyajikan kopi robusta nan diseduh style Hainan dengan nuansa warung ala era dulu namun tetap dikunjungi konsumen dari beragam usia. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/tom. Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Penggemar kopi patut mengunjungi Kopi Nan Yo jika sedang berada di Padang. Karena, Kopi Nan Yo diketahui menjadi warkop paling tua di Padang.

Warkop legendaris ini sudah berdiri sejak 1932 di Jalan Niaga No. 205, Padang. Cita rasa kopi nan klasik sudah pasti terasa nikmat. Tak heran jika banyak fans kopi tua maupun muda nan mengunjungi warkop ini.

Salah satu racikan favorit di warkop ini adalah kopi susunya. Bisa dinikmati panas maupun dingin dengan tambahan es batu. Teman minum kopi bisa menikmati nasi goreng, bihun goreng, bakmi, hingga kue basah.

2. Warkop Eng

Warkop Eng, salah satu warkop legendaris di Padang sejak 1992Warkop Eng, salah satu warkop legendaris di Padang sejak 1992 Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Warkop Eng sudah beraksi sejak 1992. Sang pemilik warung menjelaskan jika mereka baru pindah ke Jalan Niaga, dulunya berlokasi di area Nipah.

Pemiliknya adalah orang keturunan China, tapi sudah kami pastikan jika makanan di sini disajikan halal. Es kopi susu menjadi menu nan pas untuk segarkan dahaga. Menu ini disebut Kopi Susu Dingin (Rp 12.000).

Warkop Eng menyediakan banyak camilan untuk kawan minum kopi. Kami memilih pastel dan pisang goreng, tapi ada juga gorengan lainnya. Seperti risoles, bakwan, dan tahu goreng. Hidangan utama seperti lontong kacang hingga bakmi goreng juga tersedia.

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food