Wow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 Kg

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Berbeda dengan gerai minuman lainnya, restoran ini jual milk tea jumbo seberat 5 liter dengan topping boba 1 kg. Seperti apa ya penampakannya?

Meski berasal dari Taiwan, tapi sekarang minuman milk tea alias bubble tea sudah terkenal di Asia hingga Amerika. Minuman ini dibuat dari es, susu, teh, dan gula nan dikocok secara bersama. Sampai sekarang metode pembuatannya tetap sama, hanya saja ditambah dengan boba alias tapioca pearls.

Ciri unik dari minuman terkenal ini terletak pada pearls alias boba nan kenyal manis. Sebelum menjadi bola tapioka nan kenyal dan manis, rupanya boba alias pearls ini sebenarnya dibuat dari akar sayuran. Boba terbuat dari tepung tapioka nan diambil dari ekstrak akar singkong lampau diproses menjadi bola tapioka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 KgWow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 Kg Foto: Site News

Tak heran milk tea dengan boba menjadi satu minuman nan tak bisa dipisahkan. Variasinya semakin beragam seperti milk tea jumbo dengan topping ratusan boba nan ada di Singapura.

Dilansir dari AsiaOne (16/04), restoran Taiwan Wong Fu Fu di Bugis, Singapura baru saja mengeluarkan menu minuman nan unik. Minuman ini diberi nama Ultimate Mega Bubble Milk Tea.

Minuman ini terdiri dari lima liter susu nan disajikan dalam gelas raksasa. Tak ketinggalan topping utama dari minuman ini terletak pada boba pearl nan beratnya mencapai 1 kg.

Wow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 KgWow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 Kg Foto: Site News

"Siapkan diri kalian untuk menikmati pengalaman baru minum bubble tea, dengan mencicipi menu MEGA Bubble Milk Tea pertama dan satu-satunya nan legal di Singapura," tulis keterangan dari akun resmi Wong Fu Fu di Instagram.

Menu ini rupanya dibuat untuk merayakan Bubble Tea Day nan jatuh setiap bulan April. Selain menggunakan topping boba nan banyak, Wong Fu Fu juga menambahkan cincau di dalam minuman ini.

"Catat tanggalnya! Menu MEGA Bubble Milk Tea ini hanya tersedia dari tanggal 12 April - 5 Mei 2024 saja. Untuk bisa menikmati minuman ini harganya hanya SGD 28.80++ (Rp 341.000)," jelas Wong Fu Fu.

Selain itu Wong Fu Fu juga mengadakan promo 'Weekday Lunch'. Setiap visitor nan memesan makanan minimal SGD 168 (Rp 2 juta), bisa mendapatkan MEGA Bubble Milk Tea ini secara cuma-cuma.

Wow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 KgWow! Restoran Ini Jual Milk Tea 5 Liter Plus Boba 1 Kg Foto: Site News

"Sesuai standar peraturan di resto kami, untuk menu MEGA Bubble Milk Tea ini tidak bisa direservasi. Sistemnya siapa cepat, dia nan dapat lantaran stoknya terbatas," pungkas Wong Fu Fu.

Konsep milk tea dalam porsi raksasa memang bukan konsep baru. Sebelumnya YouTuber asal Korea Selatan, Tzuyang sempat mukbang menghabiskan 7 liter milk tea topping boba dalam waktu singkat.

Baca Juga: Minum 7 Liter Boba, YouTuber Ini Bikin Heran Banyak Orang" selengkapnya

Simak Video "Bikin Laper: Wajib Coba! Makanan Turki di Sekitar Sultan Mosque Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food