Tantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta Tewas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Tantangan makan pedas nan diselenggarakan restoran memang bukan perihal baru lagi. Tapi tantangan nan satu ini disebut berpotensi membikin peserta tewas.

Makanan pedas selalu dijadikan menu tantangan alias kejuaraan makan nan diminati banyak orang. Sensasi rasa pedas dan sengatan panas di lidah membikin banyak peserta tantangan makan pedas tak bisa menyelesaikan tantangan apalagi ada nan kudu dilarikan ke rumah sakit.

Seperti restoran Wing Kingz di Canterbury, Inggris. Restoran ahli chicken wings ini menggelar aktivitas 'Earn Your Wingz' nan menantang peserta untuk menghabiskan 15 sayap ayam nan dilapisi saus Carolina Reaper.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta TewasTantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta Tewas Foto: Site News

Jika peserta dapat melahap 15 sayap hanya dalam sepuluh menit. Kemudian menjalani 'waktu pembakaran', alias pengaruh pedas dari saus chicken wingz tanpa minum sama sekali, maka mereka bakal mendapatkan makanan cuma-cuma dan namanya bakal dipasang di tembok 'Hall of Frame' di restoran.

Namun tantangan unik orang dewasa ini rupanya tak semudah itu. Sebelum mengikuti kejuaraan setiap peserta wajib tanda tangan blangko untuk memenuhi syarat nan berlaku.

Yang paling menarik perhatian tentunya poin kedua pada blangko nan berbunyi: 'Saya menyetujui bahwa saya bakal mengikuti tantangan Earn Your Wingz, nan mungkin bisa membikin saya cedera, sakit dan kemungkinan kehilangan nyawa,'.

Bukan tanpa argumen kenapa pihak restoran meminta semua peserta tanda tangan tentang resiko kehilangan nyawa. Karena saus nan mereka gunakan menggunakan cabe merah Carolina Reaper nan berasal dari perkebunan di Amerika. Cabai ini ini tercatat mempunyai sengatan 2,2 juta Scoville, sekitar 200 kali lebih panas dari cabe jalapeno.

Tantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta TewasTantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta Tewas Foto: Site News

Carolina Reaper sendiri menempati posisi pertama sebagai cabe terpedas di bumi dari tahun 2013-2023. Setiap peserta wajib menggunakan sarung tangan hitam untuk memegang sayap ayam dan tidak disarankan mendekatkan tangan ke area mata.

Menurut pegawai restoran Wing Kingz, sebagian besar peserta tidak bisa menghabiskan 15 sayap ayam ekstra pedas ini.

Hanya tiga orang nan sukses dari 12 peserta nan ikut dalam kejuaraan makan pedas ini.

"Tantangan ini sudah melangkah selama tiga tahun. Tantangan ini mendapatkan tanggapan nan luar biasa. Untuk di bagian Canterbury, nan baru dibuka selama tiga minggu ini, rekor tercepat makan ayam pedas ini di dua menit lebih 16 detik," jelas Lawrence salah satu pegawai di Wing Kingz.

Tantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta TewasTantangan Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Bisa Bikin Peserta Tewas Foto: Site News

Menurut salah satu peserta nan sudah mengikuti kejuaraan ini, Ollie Leonard, dia kandas menyelesaikan tantangan tersebut padahal sudah sukses makan lima sayap ayam.

"Tetapi di situlah persoalan mulai muncul. Saya bisa merasakan tenggorokan saya membengkak setiap kali saya menelannya, sehingga semakin susah untuk menelan makanan," pungkas Ollie.

Walau beresiko membikin pesertanya kehilangan nyawa lantaran pengaruh pedas dari Carolina Reaper, tapi Lawrence mengaku bahwa selama ini belum ada kejadian tragis nan menimpa peserta.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food