Wow! Kue Ulang Tahun Bergambar Superhero Ini Harganya Rp 16 Juta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Baker satu ini mengunggah konten TikTok nan memamerkan kue buatannya seharga Rp 16 juta. Ia mengatakan jika pesanan kue itu untuk ulang tahun bocah 7 tahun.

Kue ulang tahun bocah biasanya memang mempunyai kreasi karakter animasi menggemaskan hingga superhero. Bakery asal Texas ini juga mendapatkan pesanan dari bocah 7 tahun dengan kreasi superhero.

Dilansir dari People (11/4), kue berdesain superhero itu rupanya mempunyai nilai nan fantastis. Sang baker menyebut kue itu sebagai 'Kue 1.000 Dollar'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baker itu adalah Pamela Wooten, dia juga pemilik dari PamCakes Bakery di Liberty Hill, Texas. Wooten menjelaskan gimana kue ulang tahun itu bisa dihargai hingga 1.000 USD alias sekitar Rp 16 juta.

kue ulang tahun mahal seharga Rp 16 jutakue ulang tahun mahal seharga Rp 16 juta Foto: PAMCAKES/TIKTOK

Wooten menunjukkan bahwa banyak usaha, waktu, dan bahan nan dihabiskan untuk membikin kue tersebut. Kue bertemakan superhero itu dilapisi fondant sebanyak 12 lapis.

Keseluruhan kue terdiri atas 3 tingkatan dengan karakter superhero nan berbeda. Pada tingkatan pertama ada karakter Captain America, kemudian Iron Man, Spiderman, dan Hulk.

Kue tersebut juga dilengkapi dengan hiasan berupa palu Thor nan diletakkan di sampingnya. Wooten juga mengatakan jika kue tersebut memerlukan waktu pengerjaan hingga 15 jam sampai berganti hari.

"Ini termasuk waktu nan dihabiskan untuk menyusun perjanjian klien, berbelanja bahan, memanggang kue, membikin isian dan krim mentega, melapisi semua tingkatan, membikin potongan 3D, dan menambahkan hiasan akhir," kata Wooten.

kue ulang tahun mahal seharga Rp 16 jutakue ulang tahun mahal seharga Rp 16 juta Foto: PAMCAKES/TIKTOK

Untuk kue superhero ini, biaya bahan nan digunakan (termasuk bahan pembuatan kue) sebesar 120 USD (Rp 1,9 juta). Sedangkan, tenaga kerjanya menghabiskan 450 USD (Rp 7,2 juta). Biaya pengirimannya saja sekitar 60 USD (972 ribuan).

Wooten juga menjelaskan jika nilai tersebut sudah sebanding. Meskipun terlihat mahal, kue itu juga bisa dinikmati 50-60 orang jika dipotong dengan benar.

Meskipun beberapa pengguna TikTok beranggapan bahwa 1.000 USD itu terlalu mahal, tapi sebagian lain juga memahami struktur harganya. "Banyak orang mengatakan jika kue ini harusnya seharga 300-400 USD (Rp 4,8 juta - Rp 6,4 juta)," ujarnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food