Viral Tren Goyang Nasi Padang, Begini Asal-usulnya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Tren di TikTok silih berganti, salah satu nan terbaru Goyang Nasi Padang. Tren ini dimulai dari seorang bocah keturunan China nan enak-enak berjoget dengan latar lagu Goyang Nasi Padang.

TikTok mempopulerkan beragam tren, tak terkecuali urusan kuliner. Bukan hanya seputar rekomendasi makanan lezat saja, melainkan juga tren tarian (dance) nan terinspirasi makanan.

Contohnya tren Goyang Nasi Padang nan menarik, terutama untuk pencinta nasi Padang. Tren ini memperlihatkan seseorang berjoget dengan lagu Goyang Nasi Padang di depan rumah makan alias restoran Padang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irama lagu serta liriknya nan jenaka membikin tren Goyang Nasi Padang viral. Terlebih, tren ini juga menunjukkan tempat makan nasi Padang lezat nan berhujung membikin netizen ngiler.

Sebenarnya apa itu lagu Goyang Nasi Padang dan siapa pelopor dance Goyang Nasi Padang? Berikut detikfood merangkum faktanya dari beragam sumber.

1. Lagu Goyang Nasi Padang dinyanyikan Duo Anggrek

Viral Tren Goyang Nasi Padang, Begini Asal-usulnyaFoto: YouTube NAGASWARA Official Video Indonesian Music Channel

Goyang Nasi Padang adalah lagu nan dipopulerkan oleh Duo Anggrek pada 2017. Lagu mereka memang kerap dikenal mempunyai lirik unik seperti pantun dan nada nan mudah diterima masyarakat, seperti Cikini ke Gondangdia dan Sir Gobang Gosir.

Lagu buatan Yanto Sari ini dibawakan oleh personel Duo Anggrek terbaru ialah Devay dan Putri Unyu. Putri sendiri menggantikan posisi Mozza.

Mengutip keterangan di YouTube NAGASWARA Official Video Indonesian Music Channel (26/5/2017), lagu Goyang Nasi Padang bergenre Breakdhut. Breakdhut merupakan singkatan dari breakbeat dangdut dimana lagu tersebut mempunyai nada ceria dan energik.

2. Makna lagu Goyang Nasi Padang

Viral Tren Goyang Nasi Padang, Begini Asal-usulnyaFoto: YouTube NAGASWARA Official Video Indonesian Music Channel

Goyang Nasi Padang bercerita tentang rayuan jangan berduka jika putus cinta. Penulis lagu ini mau mengatakan bahwa "kalau bukan jodoh mau bilang apa, makanya lupakan saja dan mendingan bersuka ria, berbahagia berjoget berbareng Goyang Nasi Padang."

Lirik Goyang Nasi Padang pun begitu menggelitik. Pada bagian chorus apalagi menyertakan unsur nasi Padang lain seperti sambal dan rendang. Berikut kepingan liriknya:

Goyang nasi padang pake sambal randang
Sama orang minang nan ikut bergoyang
Semua masalah jadi hilang
Pikiranku jadi tenang
Goyang nasi padang pake sambal randang
Sama orang minang nan ikut bergoyang
Dijamin pasti tak mau pulang
Karena ketagihan maunya terus digoyang

3. Prince Bennedict mempopulerkan Goyang Nasi Padang

Viral Tren Goyang Nasi Padang, Begini Asal-usulnyaFoto: TikTok @prince_bennedict1

Menelusuri TikTok, detikfood mengawasi bahwa tren Goyang Nasi Padang bermulai dari bocah keturunan China pemilik akun @prince_bennedict1. Kevin, sapaan berkawan bocah tersebut, mengunggah video pertamanya pada 28 Maret 2024.

Terlihat dia mengenakan kemeja kotak-kotak, celana pendek hitam, dan sandal jepit. Ia berdiri di depan rumah makan Permata Minang. Selanjutnya dia masuk ke dalam area pegawai menyiapkan pesanan makanan.

Kevin pun tetap enak-enak berjoget dengan lagu Goyang Nasi Padang. Ia sekolah tak menghiraukan aktivitas pegawai di belakangnya. Terakhir, dia menunjukkan sebungkus nasi Padang ke kamera.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food