Viral Penjual Semangka Bagikan Dagangannya Untuk Pemudik Yang Kena Macet

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Penjual semangka rela memberikan dagangannya kepada pemudik nan terjebak macet. Aksinya tersebut sukses bikin netizen haru.

Mudik alias mulih dilik alias kembali kampung merupakan momen nan paling ditunggu setiap Ramadan dan Idul Fitri. Bahkan mudik sudah menjadi bagian dari tradisi lebaran di Indonesia.

Hal nan identik dengan momen mudik adalah kemacetan di jalan. Dengan suasana nan panas, ini pasti menjadi perihal nan menyebalkan dan melelahkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, ada momen mengharukan di tengah panasnya kemacetan nan dialami para pemudik. Seorang penjual semangka membagikan dagangannya untuk pemudik nan kemacetan.

Penjual semangak membagikan dagangannya untuk pemudik nan kejebak macetPenjual semangak membagikan dagangannya untuk pemudik nan kejebak macet Foto: TikTok @mankidal92

Adalah Aiman, penjual semangka di Malaysia. Ia biasa menjajakan semangka di lapaknya nan berlokasi di Setiu, Terengganu. Saat momen lebaran, jalanan dekat lapaknya dipadati para pemudik.

Terkadang, kemacetan pun tak bisa terhindarkan. Aiman pun berinisiatif untuk memberikan semangka dagangannya kepada pemudik nan terjebak macet secara cuma-cuma.

Terlihat di dalam video TikToknya @mankidal92 (14/04/24) dia memotong buah semangka menjadi beberapa potongan. Kemudian disajikan di piring plastik.

Kemudian, dia memberikan kepada mobil nan lewat di depan lapaknya. Satu mobil mendapatkan satu piring semangka, lapor Weird Kaya (15/04//24).

Penjual semangak membagikan dagangannya untuk pemudik nan kejebak macetPenjual semangak membagikan dagangannya untuk pemudik nan kejebak macet Foto: TikTok @mankidal92

Aiman menjelaskan di media sosial bahwa membagikan irisan semangka adalah caranya untuk meredakan kerasnya lampau lintas bagi pengendara nan terjebak macet.

"Berbagi rezeki ketika di jalan. Hati-hati dalam berkendara semua. Semoga selamat sampai ke tujuan, aamiin," bunyi keterangan nan dituliskan di TikToknya.

Videonya viral dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen nan terharu dengan kebaikan penjual semangka tersebut.

Bahkan beberapa penerima irisan semangka juga mengunggah video dan membagikannya ke media sosial untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Sederhana tapi sangat berarti, terima kasih sudah melakukan baik," tulis netizen.

"Aku nan kemarin menerima semangkanya, terima kasih. Semangkanya segar dan manis," sahut netizen lainnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food