Trik Mudah Atasi Gunting Tumpul Dan Karatan Jadi Tajam Lagi, Cukup Tambah 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Trik mudah atasi gunting tumpul dan karatan jadi tajam lagi, cukup tambah 2 bahan dapur

foto: Instagram/@luthfianisahan

Kincaimedia - Gunting merupakan salah satu perangkat pemotong nan banyak dibutuhkan untuk beragam keperluan. Biasanya perangkat satu ini dipakai untuk memotong kain, kertas, benang, hingga bahan makanan. Namun seiring penggunaannya, mata pisau pada gunting lama-kelamaan juga bisa tumpul.

Tak hanya itu, gunting juga bisa karatan jika disimpan dalam kondisi basah alias lembap. Kalau sudah begini, gunting sering dianggap sudah tidak layak untuk dipakai. Sejumlah orang pun memilih membuang gunting nan tumpul dan karatan. Padahal gunting tersebut tetap bisa ditajamkan kembali, lho.

Biasanya cara untuk menajamkan gunting adalah dengan mengasahnya. Tapi berbeda dengan warganet di akun IG @luthfianisahan. Nggak hanya diasah, dia mengaku punya trik lain agar gunting nan tumpul dan karatan bisa bersih dan tajam lagi. Ia pun mengandalkan 2 bahan nan berasal dari dapur untuk membersihkannya.

"Sebelum tau langkah ini, kalo ada gunting yg udh kotor umma selalu buang, kirain emg udh ga layak pakai rupanya ada langkah buat bersihinnya, sekaligus bikin guntingnya jadi tajam lagi," tulisnya, dikutip BrilioFood dari IG @luthfianisahan pada Kamis (25/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik