Trik Agar Nasi Tak Kering Walau Disimpan Seharian Di Rice Cooker, Cuma Modal 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Trik agar nasi tak kering meski disimpan seharian di rice cooker, hanya modal 1 bahan dapur

foto: YouTube/Lia Smilling

Kincaimedia - Nasi merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Banyak orang nan mengonsumsinya sebagai sumber karbohidrat sehari-hari. Saat ini, langkah memasak nasi juga terbilang cukup praktis lantaran sudah banyak nan mengandalkan rice cooker untuk menanak nasi.

Kita hanya perlu mencuci beras, lampau memasaknya dengan air. Dalam hitungan menit, nasi pun sudah bisa disantap. Selain untuk menanak nasi, rice cooker juga berfaedah untuk menyimpan nasi agar kondisinya tetap hangat dan higienis.

Namun di kembali penggunaannya nan mudah, rice cooker juga mempunyai kekurangan. Ketika nasi disimpan dalam mode hangat, nasi bisa kering dan berkerak. Butiran nasi nan kering biasanya bakal menempel pada bagian tembok panci rice cooker. Akibatnya, nasi jadi tidak bisa dikonsumsi lantaran teksturnya nan keras.

Nah untuk mencegah perihal tersebut, Anda bisa meniru trik nan pernah dibagikan oleh seorang warganet lewat akun YouTube Lia Smilling. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku punya trik jitu agar nasi nan dimasak tidak kering walau disimpan seharian di rice cooker.

"Tips agar nasi nggak kering walaupun terlalu lama di magic com," ungkapnya, dilansir BrilioFood pada Selasa (16/4).

Trik agar nasi tak kering meski disimpan seharian di rice cooker, hanya modal 1 bahan dapur

foto: YouTube/Lia Smilling

Usut punya usut, trik ini hanya mengandalkan 1 bahan dapur saja lho. Bahan dapur nan dimaksud adalah minyak goreng. Jadi, beras nan bakal dimasak dicampur dengan minyak goreng terlebih dulu agar nasi nan dihasilkan pulen dan tak kering.

Untuk tahapannya, cuci bersih terlebih dulu beras nan bakal dimasak. Lalu tambahkan air sesuai dengan takaran saat memasak beras. Jika sudah, masukkan 1 sdm minyak goreng ke dalam beras tersebut.

(brl/wen)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik