Tips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi Gampang

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Pakai tips dari 100 tahun nan lalu, langkah pangkas kue utuh ini bikin pangkas kue saat Lebaran jadi lebuh mudah dan praktis. Dijamin tak potongan mulus.

Merayakan hari Lebaran tak lepas dari jenis hidangan lezat, kue kering sampai jenis kue nan disuguhkan untuk menyambut hari spesial. Selain langkah membikin stoples kue kering saat Lebaran nan gampang-gampang susah, rupanya memotong kue utuh dengan rapih juga memerlukan waktu nan tak sebentar.

Kalau tetap bingung langkah pangkas kue utuh (whole cake) saat Lebaran, tips dari TikTok @ Zwilling_usa (08/04) bisa jadi inspirasi untuk memotong kue dengan mudah dan praktis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekitar seratus tahun nan lalu, seorang mahir matematika menemukan langkah sempurna untuk memotong kue. Dibandingkan mengirisnya satu persatu, dia merekomendasikan untuk memotong bagian tengan kue menjadi potongan-potongan," tulis @ Zwilling_usa.

Tips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi GampangTips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi Gampang Foto: TikTok @ Zwilling_usa

Lewat video berdurasi 27 detik itu, Zwilling memotong bagian tengah kue dengan style vertikal. Setelah itu dia memotong satu bagian lagi secara vertikal lampau menarik kue potongan itu dengan mudah.

Setelah potongan kue ini sukses ditarik keluar, Zwilling kemudian pangkas kue tersebut secara mendatar menjadi beberapa bagian mini untuk dibagikan ke orang-orang.

Sisa kue nan dipotong bisa dirapatkan kembali sehingga tampilannya mirip seperti kue baru nan tetap utuh. Jika potongan kuenya kurang, Zwilling menyarankan langkah nan sama untuk mengambil kue lagi.

Tips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi GampangTips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi Gampang Foto: TikTok @ Zwilling_usa

"Metode memotong kue menegah bagian permukaan potongan kue menjadi kering dan tak enak," saran Zwilling.

Video ini sendiri tentunya mendapatkan banyak komentar beragam dari para netizen. Ada netizen nan baru tahu langkah memotong kue dengan tips ini, ada juga nan sudah melakukannya sejak lama.

"Ini adalah langkah pangkas kue nan selalu family kami lakukan di cake ulang tahun! Lebih mudah dan rapih," komen @sar**.

Tips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi GampangTips 100 Tahun Lalu Ini Bikin Potong Kue Lebaran Jadi Gampang Foto: TikTok @ Zwilling_usa

"Saya mengerti sekarang, kuncinya kita pangkas bagian tengah kue jadi dua garis lampau pangkas kecil-kecil sesuai selera," tulis @chris**.

"Cara pangkas kue nan mudah dan luar biasa. Saya bakal menerapkannya ketika bakal memotong kue nanti," pungkas @rev**.

Tonton video tips pemotongan kuenya di bawah ini.

@zwilling_usa This clever cake-cutting method will prevent your dessert from drying out. #kitchenhack#bakinghack #cookinghack #foodtok #bakingtiktok #cakesoftiktok ♬ original sound - ZWILLING USA

Simak Video "Bandeng Presto Jadi Buruan Jelang Lebaran, Sehari Produksi Hingga 2 Kuintal"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food