Tanpa Sabun Cuci Piring, Ini Trik Bersihkan Kipas Angin Agar Kinclong Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa sabun cuci piring, ini trik bersihkan kipas angin agar kinclong pakai tambahan 1 bahan dapur

TikTok/@livinfun

Kincaimedia - Nggak sedikit orang lebih memilih menggunakan kipas angin daripada AC. Salag satu alasannya lantaran kipas angin punya daya listrik lebih rendah sehingga biaya operasionalnya pun murah. Selain itu, perawatan kipas angin juga terbilang mudah.

Kamu bisa membersihkan kipas angin secara rutin. Karena jika jarang dibersihkan, bagian dalam kipas bakal penuh debu. Selain tampak kotor, debu juga membuat kipas angin tidak bisa menghasilkan aliran udara nan maksimal.

Mengetahui perihal itu, sejumlah orang langsung membongkar kipas angin untuk membersihkannya. Tapi proses membongkar kipas angin cukup ribet dan menyantap waktu.

Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menyemprot bagian dalam kipas angin dengan larutan sabun cuci piring. Setelah disemprot, balut kipas angin dengan plastik. Lalu nyalakan kipas angin seperti biasa. Saat plastik dibuka, segala debu pun bisa bersih dengan sendirinya.

Tapi jika nggak mau stok sabun cuci piring berkurang, rupanya ada bahan pembersih lain nan bisa digunakan untuk mengubah kipas angin buluk penuh debu jadi kinclong maksimal lagi, lho. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @livinfun. Menariknya, Anda juga nggak perlu membongkar kipas angin terlebih dulu.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik