Unik! Nenek Ini Jualan Kue Pakai Gerobak Sorong Material

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bukan pakai gerobak, seorang nenek jualan kue tradisional pakai gerobok sorong nan biasa dipakai untuk bahan bangunan. Namun, kue nan dijual enak-enak.

Meski sekarang banyak bermunculan jajanan kekinian, tetapi tidak bisa menghilangkan enaknya kue tradisional. Karenanya penjual kue tradisional pun tetap banyak dijumpai.

Kue tradisional banyak ditawarkan di beragam tempat, mulai di toko roti mewah hingga lapak kaki lima. Namun, ada nan berbeda dari penjual kue tradisional nan satu ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aksi jualannya viral usai diunggah oleh pengguna TikTok @Nachetaaaa (06/05/24). Dalam videonya dia memperlihatkan momen ketika berpiknik di Pulau Tioman di Malaysia.

Unik! Nenek Ini Jualan Kue Pakai Gerobak Sorong MaterialUnik! Nenek Ini Jualan Kue Pakai Gerobak Sorong Material Foto: TikTok @Nachetaaaa

Kemudian, sembari menikmati keelokan alam dia juga menunggu penjual kue nan biasa lewat di depan villanya. Penjual kue tersebut merupakan seorang wanita paruh baya nan menjajakan kue pakai gerobak sorong.

Gerobak sorong merupakan gerobak roda satu nan biasa dipakai oleh tukang gedung untuk mengangkut material bangunan, seperti semen, batu kerikil, batu bata, pasir, dan lainnya.

Namun, nenek tersebut mengubah kegunaan gerobak sorong untuk menjajakan kue tradisional buatannya dan berkeliling menawarkan dagangannya.

"Sore-sore menunggu makcik kue-kue datang. Kuenya murah dan enak," tuturnya, seperti nan dikutip dari World of Buzz (06/05/24).

Unik! Nenek Ini Jualan Kue Pakai Gerobak Sorong MaterialUnik! Nenek Ini Jualan Kue Pakai Gerobak Sorong Material Foto: TikTok @Nachetaaaa

"Sebenarnya saya baru pertama kali di Tioman dan menginap di Salang Pusaka. Makcik penjual kue nan saya temui itu setiap malam ada di Desa Salang, tapi tergantung visitor nan ada di desa tersebut," ujarnya lebih lanjut.

Ia juga mengatakan bahwa penjual kue tersebut sudah terkenal di kalangan wisatawan. Selain lantaran gerobak nan dipakai, kue-kue nan ditawarkan juga enak-enak.

Mulai dari puff kari ikan, puff kari kentang, ketayap, cekodok, dan tetap banyak lagi. "Saya suka kari, rasanya lezat dan harganya murah sekitar Rp 6.700," ujarnya.

Videonya menarik perhatian netizen untuk berkomentar. "Apa aja bisa dimanfaatkan untuk mencari rezeki, jadi gak ada argumen untuk bermalas-malasan," tulis netizen.

"Aku pernah beli kue di makcik ini waktu liburan kemarin, emang enak-enak semua kuenya. Makciknya juga ramah," sahut netizen lainnya.

Simak Video "Roti Baguette Prancis Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food