Duh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung Nakal

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak pembeli dan visitor restoran nan bandel dan tak bertanggung jawab. Karena ulah mereka, beberapa restoran ini rugi sampai ratusan juta rupiah.

Pendapatan utama restoran berjuntai pada visitor dan pembeli nan mampir ke sana. Namun ada banyak restoran nan justru rugi besar lantaran kudu berhadapan dengan visitor nan tak bertanggung jawab.

Beberapa restoran apalagi sampai rugi sampai ratusan juta rupiah lantaran kejadian ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber berikut kisah restoran nan kudu rugi besar lantaran ulah pengunjung.

1. Restoran Rugi Rp 402 Juta

Duh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung NakalDuh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung Nakal Foto: Site News

Sebuah restoran seafood Mr Blecky Seafood di Singapore mengalami kerugian nan besar. Pemilik restoran, Devid Retanasamy menceritakan gimana dia ditipu oleh rombongan pelanggan. Diketahui, restoran nan dimiliki seorang chef India itu menerima pesan reservasi WA dari seorang laki-laki pada hari Sabtu siang. Pria itu mengaku sebagai pembimbing di Sekolah Dasar Fuchun.

Reservasi ini terlihat lebih serius lantaran laki-laki itu minta disiapkan merek anggur merah nan lebih spesifik. Pria ini menunjukkan pemilik restoran untuk membeli enam botol anggur merah dari supplier.

Sampai kecurigaan Mr Retanasamy muncul ketika permintaan botol wine semakin banyak. Dari nan tadinya 5 menjadi 20, sampai 30 botol. Biaya nan perlu dikeluarkan oleh restoran pun naik dari nan tadinya $2,500 sampai $18,000 (Rp 275,998,500.00).

Sayangnya semua nan sudah disiapkan restoran sia-sia. Karena rombongan nan telah melakukan reservasi dan banyak permintaan itu tidak hadir. Pemilik restoran seafood ini pun belum menerima duit apapun dari pelanggan. Akhirnya restoran rugi sampai Rp 402 juta lantaran ulah rombongan ini.

2. Stok Daging Restoran Dicuri

Duh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung NakalDuh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung Nakal Foto: Site News

Restoran berlokasi di Tampa, Florida, Amerika Serikat menjadi sorotan setelah terjadi tindakan pencurian di sana. Pemilik restoran Boyshore Mediterranean Grill mengungkap pencurian ini tidak hanya sekali, tetapi sudah tiga kali dalam dua minggu. Minggu lampau pencuri nan diketahui seorang laki-laki itu sudah mencuri 2 kali. Kemudian pada Senin malam, dia kembali mencuri bahan makanan di restoran.

Pemilik restoran menjelaskan pencuri itu telah mengambil stok bahan daging mereka nan berbobot $12,000 alias sekitar Rp 182 juta. Tak hanya itu, pencuri juga mengambil beberapa bahan makanan lain. Selain daging nan berbobot ratusan juta, pemilik restoran Boyshore Mediterranean Grill mengaku pencuri telah mengambil beberapa jenis rempah unik Turki, bir, dan bahan lain.

Belum diketahui secara rinci nominal kerugian nan mereka alami. Namun, jika dilihat dari nilai dagingnya, bisa jadi restoran ini rugi sampai Rp 200 juta.


3. Restoran Rugi Rp 114 Juta

Duh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung NakalDuh! 5 Restoran Ini Rugi Sampai Ratusan Juta Karena Ulah Pengunjung Nakal Foto: Site News

Sebuah restoran Thailand di Australia mengalami kerugian akibat kesalahan nan terjadi pada aplikasi. Kesalahan info itu membikin restoran sunyi pembeli sampai rugi Rp 114 juta!

Sampai pemiliknya, Chris Pyatt menyadari jika restoran dia mengalami penurunan signifikan selama beberapa bulan lalu. Tidak banyak pengguna nan datang selama bulan November hingga Desember membikin restoran ini rugi sampai Rp 114 juta.

Rupanya, kerugian itu terjadi akibat kesalahan info nan tertera di aplikasi Apple Maps. Aplikasi tersebut menyebut restoran Pum's Kitchen telah tutup permanen. Faktanya, mereka tetap terus beroperasi.

Sang pemilik mengaku tidak tahu kenapa Apple Maps bisa memberi info jika restorannya tutup permanen. Pemiliknya apalagi baru tahu mengenai perihal ini ketika pengguna terus bertanya apakah restoran mereka memang sudah tutup alias tidak.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food