Lucu! Begini Serunya Orang Jepang Belanja Di Warung Kelontong

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang YouTuber membagikan momen sang istri saat berbelanja di warung kelontong. Namun, nan membikin unik lantaran istrinya adalah orang Jepang asli.

Warung mini nan menyediakan kebutuhan harian tak bisa ditemui di Jepang. Biasanya mereka bakal pergi ke minimarket terdekat untuk membeli kebutuhan harian.

Tentunya ini menjadi pengalaman nan unik bagi istri dari YouTuber Boku No Nippon. Sang istri diketahui memang orang Jepang original dan baru pertama kali berbelanja di warung kelontong itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sang istri berjulukan Syacho ini ditemani oleh ibunya nan juga orang original Jepang. Momen itu diunggah oleh YouTuber tersebut 8 bulan lampau (20/8/2023).

Pertama, Syacho ditantang untuk membeli sekardus Indomie goreng di pemasok sembako. Meski dengan tata bahasa nan terbata-bata, Syacho dan ibundanya sukses membeli sekardus Indomie goreng.

Orang Jepang beli jajanan di warung kelontongOrang Jepang beli jajanan di warung kelontong Foto: YouTube Boku No Nippon

Kemudian, Syacho dan ibunya diminta ke warung kelontong lain untuk membeli oleh-oleh ke Jepang. Sang suami membekalinya dengan duit Rp 50.000 untuk berbelanja jajanan nan bakal dibawa ke Jepang.

Syacho memerlukan waktu lama untuk berbelanja di warung kelontong itu. Untungya, dia berjumpa dengan pemilik warung nan baik hati, sehingga semua pertanyaannya dapat dijawab dengan baik dan sabar.

Syacho menanyakan bebrapa jenis jajanan hingga ke jenis beras nan terdapat di warung kelontong tersebut. Akhirnya, Syacho membeli beberapa jenis jajanan saja.

Ia hanya membeli satu kotak mini susu cokelat, teh bungkusan botol, dan beras pulen 1/2 liter. Barang lain nan dibelinya adalah pembalut wanita dan popok bayi.

Syacho sangat terkejut ketika beras bisa dibeli dengan ukuran per liter. Ia juga bertanya tentang jenisnya dan sang penjual merekomendasikan untuk beras pulen jika mau untuk langsung disantap.

Orang Jepang beli jajanan di warung kelontongOrang Jepang beli jajanan di warung kelontong Foto: YouTube Boku No Nippon

"Kalau pera itu untuk nasi goreng, jika untuk nan dimakan langsung, belinya nan pera," kata sang penjual.

Sang suami itu tak menyangka dengan tindakan nan dilakukan oleh sang istri. Karena, dia mengira jika sang istri bakal membeli beragam jenis jajanan.

"Ngapain Anda malah beli beras? Aku pikir bakal beli jajanan," ujar sang suami.

Momen ini telah ditonton lebih dari 246 ribu kali. Komentar netizen juga beragam.

"Penjualnya sabar melayani pembeli, apalagi penduduk asing," ungkap netizen.

"Seru juga lihat orang luar shopping di Indonesia," sahut netizen lain.

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food