Cantik Banget! Es Krim Cone Ini Dibentuk Mirip Kelopak Bunga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Es krim sekarang banyak dibuat semenarik mungkin demi menarik perhatian pelanggan. Di Jepang nan terkenal kreatif, ada es krim cone nan disajikan mirip kelopak bunga. Begini penampakannya!

Es krim selalu jadi sasaran untuk mendinginkan suhu tubuh, termasuk di Tokyo nan sekarang sudah mulai memasuki suhu hangat. Pilihan es krim di sana banyak dengan jenis dan rasa unik-unik.

Kalau jenuh es krim nan dijual di supermarket, Anda bisa mampir jajan es krim di kafe Instagramable. Sora News 24 (6/5) merekomendasikan Dolce Tacubo Caffe di Tokyo. Cabangnya ada di Daikanyama dan Toranomon Hills.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cantik Banget! Es Krim Cone Ini Dibentuk Mirip Kelopak BungaDolce Tacubo Caffe punya menu baru berupa es krim corak kelopak bunga. Foto: Sora News 24

Sebelumnya kafe ini sudah terkenal di kalangan pencinta makanan manis lantaran punya sajian canelés, puding, dan cream puffs nan enak. Namun sekarang di bagian Toranomon Hills, Dolce Tacubo Caffe menawarkan menu baru nan langsung jadi incaran.

Menunya berupa es krim soft serve cone dalam pilihan rasa susu, pistachio, dan campuran (mix) antarkeduanya. Harganya mulai dari 800 yen alias sekitar Rp 83 ribu.

Rasa pistachio merupakan menu musiman, sementara menu tetapnya adalah es krim susu. Untuk setiap pembelian es krim ini kudu dibarengi pembelian menu minuman.

Es krim disajikan cukup cepat, beberapa menit setelah dipesan. Terlihat es krim cone ini cukup menjulang berkah cone renyah warna cokelat gelap nan tinggi.

Bagian nan paling menarik perhatian tentu saja es krim susunya. Alih-alih disajikan dengan teknik memutar seperti dari mesin es krim, tampilan es krimnya jauh lebih rumit. Bentuknya mirip kelopak kembang nan tersusun cantik.

Cantik Banget! Es Krim Cone Ini Dibentuk Mirip Kelopak BungaTampilan es krim kembang nan elok saat dilihat dari dekat. Foto: Sora News 24

Saat dilihat dari dekat, tekstur es krimnya seperti padat tapi tetap lembut sehingga mudah dibentuk. Warna putihnya berupa putih susu dengan rasa manis nan memikat selera menurut tim Sora News 24 nan mencoba.

Cone nan jadi pelengkap es krim mempunyai tekstur renyah puaskan selera. Tak heran jika banyak orang tertarik membeli es krim buatan Dolce Tacubo Caffe.

Menurut tim Sora News 24, selain tampilan es krim nan cantik, pencahayaan (lighting) di kafe ini juga mendukung untuk tampilan foto es krim nan estetik. Kalau tertarik mampir, Dolce Tacubo Caffe berlokasi di Tokyo-to, Minato-ku, Toranomon 2-6-1, Toranomon Hills Station Tower B2F T-Market.

Sebelum es krim buatan Dolce Tacubo Caffe, di Jepang juga viral es krim corak buket kembang nan Instagramable. Es krim ini dibuat oleh kafe (THISIS)SHIZEN nan ada di Kyoto.

Persis Bunga Asli! Ini Buket Bunga Es Krim nan Manis DinginEs krim mirip buket kembang di Jepang. Foto: Oddity Central

Rasa es krimnya bikin ngiler seperti mawar, kembang lilac, camellia Jepang, dan banyak lainnya. Tiap es krim dibuat dengan ragam warna dan rasa spesial nan bisa disesuaikan dengan selera tiap pembeli.

Untuk membuatnya, es krim dihias handmade di atas cone renyah nan menyerupai wadah bunga. Teksturnya nan padat dan lentur terbuat dari anko, pasta kacang merah berbahan kacang azuki. Kacang ini ditumbuk lembut hingga menjadi pasta kental lampau dicampur gula.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food