Tanpa Perlu Dicuci, Ini Cara Mudah Agar Karpet Semakin Bersih Dan Wangi Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa perlu dicuci, ini langkah mudah agar karpet semakin bersih dan wangi pakai tambahan 1 bahan dapur

Instagram/@mikapratisha

Kincaimedia - Sejumlah orang memilih menggunakan karpet di dalam rumah agar lebih nyaman dan hangat. Biasanya karpet dipasang di area ruang tamu alias di bilik tidur. Karpet nan digunakan juga biasanya terbuat dari bahan dengan permukaan lembut dan lembut. Tapi lantaran sering diinjak oleh kaki, karpet juga jadi rentan kotor.

Kotoran tersebut bisa berasal dari debu alias tumpahan makanan dan minuman. Jika tak segera dibersihkan, kotoran tersebut bisa menimbulkan aroma apek pada karpet. Bau apek tersebut menandakan bahwa karpet dalam kondisi nan lembap dan nantinya bisa memicu pertumbuhan jamur.

Untuk menghilangkan aroma apek pada karpet, tak sedikit orang memilih mencucinya dengan air dan sabun. Caranya, karpet disikat dengan sabun, lampau dijemur sampai kering. Namun sayangnya langkah ini cukup ribet dan menyantap waktu. Padahal jika tahu triknya, ada langkah lain nan lebih mudah untuk melenyapkan aroma apek sehingga karpet bersih dan wangi lagi, lho.

Cara tersebut pernah dibagikan oleh seorang warganet lewat akun IG @mikapratisha. Dilansir BrilioFood dari akun IG @mikapratisha pada Selasa (16/4), warganet tersebut mengaku hanya mengandalkan dua bahan, nan salah satunya berasal dari dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik