Tanpa Dicampur Garam Atau Asam Jawa, Ini Trik Rebus Daun Pepaya Agar Tak Pahit Pakai 1 Bahan Sederhana

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa dicampur garam alias masam jawa, ini trik rebus daun pepaya agar tak pahit pakai 1 bahan sederhana

foto: YouTube/Indocake Mandiri

Kincaimedia - Daun pepaya biasa dijadikan menu sayur unik rumahan jagoan ibu-ibu untuk makan bareng keluarga. Sayur satu ini bisa direbus begitu saja alias diolah lagi jadi hidangan lain, seperti gulai dan tumisan. Daun pepaya juga dikenal punya banyak faedah untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari healthline.com, daun pepaya punya antioksidan cukup tinggi untuk bantu seimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, daun pepaya juga tinggi serat buat melancarkan pencernaan, menurunkan akibat perut kembung, sampai mencegah penyakit maag alias heartburn.

Meskipun menyehatkan, tetap banyak orang ogah mengonsumsi daun pepaya lho, lantaran rasanya pahit. Dilansir dari penelitian terbitan repository.unika.ac.id, rasa pahit daun pepaya berasal dari senyawa alkaloid nan berkarakter basa. Rasa pahit nan tetap tertinggal pada daun pepaya bisa jadi lantaran trik memasaknya kurang tepat.

Ada sejumlah trik memasak nan efektif menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Misalnya, Anda bisa merebusnya dengan campuran garam ataupun masam jawa. Kedua bahan tersebut dipercaya efektif mengusir sumber rasa pahit pada daun pepaya, lho.

Tetapi, jika Anda tak mau pakai kedua bahan tersebut, trik dari warganet di akun YouTube Indocake Mandiri sepertinya cocok buat kamu. Warganet satu ini mengaku sudah mencoba beragam trik, tapi hanya satu trik ini nan menurutnya paling efektif. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik rebus daun pepaya agar tak pahit ini, Anda hanya memerlukan satu bahan sederhana.

"Selama ini saya udah coba pakai daun jambu ataupun pakai garam itu tetap pahit," ucapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Indocake Mandiri pada Rabu (24/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik