Yummy! 5 Yamin Legendaris Yang Mulur Gurih Manis Untuk Makan Siang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menu mie yamin tak kalah terkenal dengan mie ayam. Di beberapa tempat ini ada mie yamin nan gurih manisnya legendaris dan populer.

Pada penjual alias tempat makan mie ayam biasanya ada beberapa menu nan bakal ditawarkan, salah satunya mie yamin. Pembeda antara mie yamin dengan mie ayam terletak pada penambahan kecap manis pada ramuan racikannya.

Karena itu mie yamin mempunyai tampilan nan lebih cokelat, rasanya lebih manis, dengan gurih kaldu ayam nan tak kalah lezat dengan mie ayam. Di Jakarta dan sekitarnya ada banyak penjual mie ayam nan juga terkenal dengan menu mie yaminnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tekstur mie nan kenyal dengan topping ayam kecap nan gurih nikmat bisa dinikmati kapanpun. Mie yamin nan gurih manis ini juga cocok untuk menjadi buahpikiran pengganti makan siang jika jenuh dengan nasi putih dan lauk nan itu-itu saja.

Berikut ini 5 tempat makan mie yamin legendaris di Jakarta dan sekitarnya:

Yummy! 5 Yamin Legendaris nan Mulur Gurih Manis untuk Makan SiangMie ayam Yunus nan berdiri sejak 1980 ini tak pernah mengubah rasa dna resep mie yaminnya. Foto: Istimewa

1. Mie Ayam Yunus

Sebuah penjual mie ayam dan bakso di area Tebet ini telah berdiri sejak 1980. Kelezatan racikan hidangannya tak pernah berubah sejak 44 tahun nan lalu.

Salah satu menu jagoan nan paling laku dipesan di sini adalah racikan mie yamin. Haji Yunus, selaku pemiliknya, mempunyai racikan yamien nan tak terlalu pekat warnanya tetapi seimbang antara manis dan gurihnya.

Untuk menikmati racikan mie yamin dengan citarasa Wonogiri ini cukup merogoh kocek mulai dari Rp 20.000an saja. Kedai Mie Ayam Yunus bertempat tinggal di Jalan Tebet Barat Dalam VII D No.21, Tebet, Jakarta Selatan alias berada persis di seberang Pasar Tebet Barat.

2. Yamien 88 Cijantung

Berawal dari sebuah warung mie ayam sederhana, Yamien 88 Cijantung sebenarnya sudah ada sejak 1997. Ada karakter unik unik nan disajikan pada menu yamin nan menjadi jagoan warung makan ini.

Seporsi yaminnya dilengkapi dengan sawi, tauge, hingga irisan daun bawang dan bawang goreng nan melimpah. Rasa original yamin nan disajikan di sini justru condong mempunyai rasa pedas dan sedikit sensai asam.

Lokasi Yamien 88 Cijantung nan sekarang sudah berdiri menjadi restoran mie yamin berada di Jalan RA Fadilah No.8 Blok C, Cijantung Jakarta Timur. Seporsi yaminnya nan legendaris dibanderol mulai dari Rp 18.000an saja.

Rekomendasi mie yamin legendaris lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "Rekomendasi 3 Menu Signature Nasi Uduk Ibu Sidar di Palmerah"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food