Tanpa Cuka, Trik Bapak-bapak Bersihkan Kerak Putih Di Dispenser Air Ini Hasilnya Kinclong Seperti Baru

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa cuka, trik bapak-bapak bersihkan kerak putih di dispenser air ini hasilnya kinclong seperti baru

TikTok/@putraapibirutv.mans

Kincaimedia - Dispenser berbahan plastik disukai banyak orang lantaran bahannya terbilang ringan dan kokoh. Bahan plastik nan digunakan umumnya ringan dan tahan terhadap korosi. Selain itu, dispenser berbahan plastik juga biasanya harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan dispenser dari bahan lainnya.

Meskipun demikian, penggunaan dispenser air model ini juga perlu diperhatikan dengan baik. Pasalnya, dispenser air berbahan plastik condong mudah sekali kotor dan berkerak. Biasanya kerak nan mengendap di bagian dasar dispenser berwarna putih dan cukup tebal.

Munculnya kerak putih di dispenser air seringkali disebabkan oleh kandungan mineral tinggi dalam air, terutama kalsium dan magnesium. Ketika air menguap, mineral-mineral tersebut dapat mengendap dan membentuk lapisan putih nan disebut kerak. Kerak ini tidak hanya membikin dispenser terlihat kotor, tetapi juga dapat mempengaruhi kualitas air nan dihasilkan. Selain itu, pertumbuhan kerak juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan jamur, nan dapat menakut-nakuti kesehatan jika tidak segera diatasi.

Untuk membersihkan kerak air di dispenser, sejumlah orang biasanya bakal menggunakan cuka. Namun selain itu, ada bahan lain nan nggak kalah efektif dalam membersihkan kerak putih di dispenser air, lho. Nah, bahan ini pernah digunakan oleh bapak-bapak pemilik akun TikTok @putraapibirutv.mans. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana dalam membersihkan dispenser air penuh kerak putih.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik